Rabu 09 November 2022, 08:25 WIB

OJK Lakukan Sosialisasi Pasar Modal Di Batam

Despian Nurhidayat | Ekonomi
OJK Lakukan Sosialisasi Pasar Modal Di Batam

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Petugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beraktivitas di ruang layanan Konsumen, Kantor OJK, Jakarta.

 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan Self-Regulatory Organization (SRO), yakni PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia kembali menggelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu (SEPMT) untuk meningkatkan pendalaman pasar keuangan dengan mendorong para perusahaan agar dapat memanfaatkan Pasar Modal sebagai sumber pendanaan dan pengembangan perusahaan.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Inarno Djajadi mengatakan bahwa saat ini perkembangan industri perbankan semakin ketat likuiditasnya dengan adanya kenaikan suku bunga yang terus meningkat. Oleh karena itu kehadiran Pasar Modal diharapkan mampu menjadi solusi alternatif yang cukup menarik bagi perusahaan untuk memperkuat struktur permodalan.

Dia juga menjelaskan berbagai manfaat yang dapat diperoleh jika perusahaan akan melakukan Penawaran Umum di Pasar Modal. “Akan ada banyak manfaat yang didapatkan apabila perusahaan melakukan Penawaran Umum di Pasar Modal yaitu mendapatkan pendanaan tanpa batas, meningkatkan kinerja, nilai perusahaan, citra perusahaan, profesionalisme yang pada akhirnya dapat meningkatkan loyalitas dari karyawan, serta mendapatkan insentif pajak berupa penurunan tarif PPh Badan,” ungkapnya dalam kegiatan Sosialisasi Pasar Modal sebagai Alternatif Sumber Pendanaan Perusahaan di Batam, Kepulauan Riau, dilansir dari keterangan resmi, Rabu (9/11).

Lebih lanjut, Inarno memaparkan mengenai stabilitas kinerja Pasar Modal Indonesia sepanjang tahun 2022 yang masih mencatatkan pertumbuhan yang positif dan cukup menggembirakan.

Selain kegiatan Sosialisasi Pasar Modal sebagai Alternatif Sumber Pendanaan Perusahaan, dalam rangkaian SEPMT Batam ini juga menggelar berbagai kegiatan seperti Media Gathering, CSR, Sosialisasi kepada Komunitas Lokal di wilayah Batam, Kepulauan Riau, serta Pertemuan dengan Calon Emiten pontensial di Kepulauan Riau. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Presiden: Jangan Persulit Masuknya Investasi

👤 Andhika Prasetyo 🕔Rabu 30 November 2022, 12:32 WIB
"Semua rebutan yang namanya investasi. Investor itu jadi rebutan semua negara. Oleh sebab itu, jangan sampai kita ada yang...
DOK BNI

BNI Sabet Tiga Penghargaan Dari LPS

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 30 November 2022, 12:30 WIB
Penghargaan ini adalah penghargaan milik BNI beserta semua stakeholder baik karyawan, serta nasabah dan mitra BNI yang selalu aktif...
Antara

Pemprov Jatim Sepakati Kontrak Ekspor Produk UMKM Senilai Rp16,4 Miliar

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 12:26 WIB
Kegiatan "Business Gathering & Mini Expo" di Jeddah merupakan upaya mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi para pelaku...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya