Selasa 08 November 2022, 15:07 WIB

Jokowi Genjot Infrastruktur untuk Pemerataan Ekonomi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Jokowi Genjot Infrastruktur untuk Pemerataan Ekonomi

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo terus menggenjot pembangunan infrastruktur di seluruh daerah di Indonesia. Langkah tersebut merupakan upaya Jokowi untuk mewujudkan pemerataan ekonomi.

Sejak periode pertama kepemimpinan Jokowi, infrastruktur menjadi salah satu sektor yang menjadi fokus utama pemerintah. Hingga kini total ruas jalan tol yang berhasil dibangun Jokowi mencapai 1.900 kilometer.

Jalan tol bukan satu-satunya infrastruktur yang berhasil Jokowi realisasikan di seluruh daerah. Infrastruktur-infrastruktur lain seperti jembatan, pelabuhan, jalan desa, bandara dan yang lainnya juga turut dibangun oleh Presiden RI ke-7 itu.

Kesuksesan Jokowi menghadirkan infrastruktur diakui mampu mendorong meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Sehingga kepemimpinan Jokowi dianggap sangat berhasil.

“Pemerataan pembangunan adalah dalam rangka mewujudkan keadilan bagi bangsa yang besar ini. Sehingga seluruh warga Indonesia merasakan kesejahteraan dan keadilan yang sama,” ujar Dosen Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Berkat.

Ia melanjutkan, infrastruktur yang dihadirkan Jokowi dapat mendorong kemajuan aspek-aspek lainnya, salah satunya adalah peningkatan SDM masyarakat.

“Pada intinya pembangunan bukan hanya dilihat sebagai fisik saja. Tapi berdampak pada peningkatan mutu pendidikan sehingga dapat meningkatkan SDM masyarakat di daerah khususnya,” pungkasnya. 

Adapun Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini menyebutkan pemerintah bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Menurutnya, keberhasilan pemerintah dalam membangun tak lepas dari dukungan rakyat. Dia mengatakan kepemimpinan di negeri ini harus berkelanjutan dan apa yang sudah digagas pemerintah akan dilanjutkan pemerintah berikutnya. (Ant/OL-8)

Baca Juga

MI/Moat Angga

Sah, Pengawasan Koperasi Simpan Pinjam Tidak Dibawah OJK

👤Mediandonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 00:09 WIB
Kemenkop akan mengajukan RUU Koperasi yang salah satu poinnya adalah pembentukan Otoritas Pengawas...
Antara

Pemerintah Siapkan Program B35 untuk Tangkal Krisis Energi

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:54 WIB
Airlangga menyebut cara tersebut bisa mengurangi jumlah impor minyak mentah untuk penyediaan bahan bakar minyak jenis...
Ilustrasi

2.109 Debitur Ikut Program Keringanan Utang Pemerintah

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:48 WIB
Kriteria untuk bisa mengikuti program keringanan utang tersebut yakni apabila kepengurusan piutangnya telah diserahkan kepada Panitia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya