Sabtu 05 November 2022, 17:54 WIB

Tays Bakers Ekspor Perdana ke Pasar Amerika Serikat

mediaindonesia.com | Ekonomi
Tays Bakers Ekspor Perdana ke Pasar Amerika Serikat

Dok.Tays Bakers
Pelepasan ekspor perdana produk Tays Bakers ke pasar Amerika Serikat.

 

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, baru saja mengirimkan kontainer pertamanya dengan tujuan Amerika Serikat.

Ekspor ini secara khusus untuk salah satu produknya yaitu Wasuka, wafer roll dari bahan premium yang memiliki berbagai varian rasa seperti rasa keju, stroberi, vanila, cappucino, dan cokelat.

Kontainer pertama Wasuka ke Amerika Serikat ini berisi 12.955 karton dalam berbagai varian rasa dan sedang dalam perjalanan ke lebih dari 800 peritel Burlington di Amerika Serikat, terutama di daerah seperti Long Beach dan Los Angeles Senin, (31/10).

"Ekspor perdana Wasuka ini menambah portofolio ekspor kami yang tentunya akan turut mendongkrak kinerja perusahaan. Amerika Serikat sendiri merupakan pasar yang memiliki potensi besar untuk produk makanan ringan dan sehat, seperti yang kami tawarkan. Di sana juga masih banyak key account besar yang menjadi target kami untuk tahun 2023, untuk menambah dan memperbesar jaringan internasional kami,” ungkap CEO Tays Bakers, Alexander Anwar, dalam keterangan resmi, Sabtu (4/11).

Meski menghadapi tantangan rantai pasokan di tengah pandemi, komposisi ekspor TAYS masih berada pada 20% dibandingkan dengan pasar domestik sebesar 80%. Tahun depan, TAYS juga sudah merencanakan ekspor ke Kanada. (E-3)

 

Baca Juga

Dok. DPR RI

Komisi VII DPR Dorong Penerapan Ekosistem Investasi yang Kondusif di Sektor Hulu Migas

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 09:00 WIB
Komisi VII DPR akan ikut dalam mengurai masalah investasi hulu migas. Berbagai hal akan didorong dan diupayakan Komisi VII DPR RI untuk...
Antara

Pemerintah Dorong Pengembangan Komoditas Ekspor Hortikultura

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 27 November 2022, 08:59 WIB
Pemerintah mendorong program Pengembangan Hortikultura Berorientasi Ekspor dengan pola Creating Shared Value (CSV) guna mengoptimalisasi...
Dok.Samanea Group

Samanea Hybrid Trade Outlet Perkuat Rantai Pasok dengan Jaringan Pemasaran Global

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 08:50 WIB
Samanea Group  mengembangkan kerja sama strategis dengan 9 perusahaan peritel branded yang memiliki basis e-commerce  kuat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya