Jumat 04 November 2022, 20:20 WIB

CLIK dan ARTAKU Kerja Sama Percepatan Digitalisasi Industri Micro Finance

mediaindonesia.com | Ekonomi
CLIK dan ARTAKU Kerja Sama Percepatan Digitalisasi Industri Micro Finance

Ist
ARTAKU kerja sama dengan PT CRIF Lembaga Informasi Keuangan (Clik) di Jakarta, Kamis (3/11).

 

PT Sarana Pasar Digital (ARTAKU) sebagai perusahaan penyedia layanan aplikasi berbasis teknologi digital, menjalin kerja sama dengan PT CRIF Lembaga Informasi Keuangan (Clik) pada Kamis (3/11).

Pada momen penandatanganan kerja sama ini diwakili oleh CEO ARTAKU Rocky Tanumihardjo, dan PT CLIK diwakili oleh Leonardo Lapalorcia.

Pada kesempatan kali ini, baik ARTAKU dan CLIK memiliki spirit yang sama terkait rencana penerapan layanan berbasis teknologi digital yang ditujukan untuk Lembaga Pembiayaan Mikro (BPR, koperasi, dan Lembaga Keuangan Mikro-LKM) sehingga memiliki suatu sistem yang terintegrasi. 

Dengan sistem yang terintegrasi tersebut, diharapkan BPR memiliki Informasi yang tepat secara realtime sehingga akan mendorong process decision making yang objektif.

Baca juga: BPR Lestari Jakarta Salurkan Kredit Pinjaman kepada BPR Korperindo Jaya

Hal ini senada dengan aspirasi CLIK sebagai enabler pada Credit Data Sharing Ecosystem untuk Lembaga Keuangan.

"Dengan adanya kerja sama ini, nantinya ARTAKU akan menggandeng BPR untuk integrasi sistem sehingga bisa bertransformasi secara digital," kata ketarangan dalam rilis tertulis terkait kerja sama itu, Jumat (4/11).

ARTAKU bersama PT CLIK memiliki ambisi yang sama yaitu untuk mendorong BPR untuk mengadopsi teknologi terkini pada proses penyaluran kredit, sehingga pelaku UMKM memiliki akses yang luas untuk fasilitas kredit. (RO/OL-09)

Baca Juga

INARO TUJUH BELAS

Indonesia Bersiap Gelar Bali International Airshow 2024 

👤RO 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:05 WIB
BIA 2024 diharapkan mampu mempertemukan kalangan bisnis aviasi baik dari dalam maupun luar negeri, meningkatkan kerja sama bilateral antara...
Antara

Apindo: Aturan Menaker Tingkatkan PHK, Susutkan Lapangan Kerja

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:02 WIB
Sebab, Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 akan menaikkan beban biaya usaha, yang berujung pada langkah efisiensi, seperti PHK, untuk menjaga...
ANTARA

Inflasi Pangan Diramalkan Masih dalam Batas Wajar

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:59 WIB
Harga pangan yang meningkat juga disebabkan produksi seperti padi atau beras relatif rendah di bulan November dan Desember...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya