Jumat 04 November 2022, 13:24 WIB

Empat Kantor Bea Cukai Terima Penghargaan Nagara Dana Abyakta Bidang Layanan

Mediaindpnesia.com | Ekonomi
Empat Kantor Bea Cukai Terima Penghargaan Nagara Dana Abyakta Bidang Layanan

Dok Bea Cukai
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan penghargaan Nagara Dana Abyakta pada kantor Bea Cukai

 

DALAM rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja kantor wilayah dan kantor pelayanan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), sekaligus mendukung program reformasi birokrasi melalui penilaian berkala yang mengacu pada Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Kemenkeu mengadakan Lomba Kantor Wilayah Terbaik (KWT) dan Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Kementerian Keuangan 2022. 

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana, pada Jumat (04/11) mengatakan, untuk mengikuti ajang tersebut, Bea Cukai telah melaksanakan seleksi terhadap empat kantor wilayah dan empat belas kantor pelayanan pada April 2022 lalu. 

Dari seleksi tersebut, terpilih empat kantor, yaitu Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Bea Cukai Ngurah Rai, Bea Cukai Madura, dan Bea Cukai Jember, yang ditunjuk sebagai perwakilan Bea Cukai di tingkat Kemenkeu. 

"Kanwil Bea Cukai Sulbagsel berhasil meraih prestasi sebagai pemenang Kantor Wilayah Terbaik Kemenkeu Tahun 2022. Sementara itu, peringkat pertama Kantor Pelayanan Terbaik Kemenkeu 2022 Bea Cukai jatuh kepada Bea Cukai Ngurah Rai, disusul Bea Cukai Madura di peringkat kedua, dan Bea Cukai Jember di peringkat ketiga. 

"Empat kantor tersebut menerima penghargaan Nagara Dana Abyakta Bidang Layanan, yang diberikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dalam acara Upacara Hari Oeang Republik Indonesia ke-76 di Lapangan AA Maramis, Jakarta, 31 Oktober 2022," ujarnya.

Baca juga : Operasi Pengawasan Bea Cukai di Jateng Hasilkan Penindakan ...

Disebutkan Hatta, perlombaan tersebut dapat memberikan gambaran kinerja kantor wilayah dan kantor pelayanan Kemenkeu secara objektif, sehingga diharapkan dapat memberikan stimulus kepada satuan kerja yang dibawahi Kemenkeu.

"Secara khusus, kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan ajang perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja satuan kerja Bea Cukai di masa depan. Kami pun mengapresiasi partisipasi kantor-kantor yang telah turut serta dalam perlombaan ini atas usaha terbaik yang telah diberikan dalam melayani masyarakat," katanya.

Penghargaan yang diterima menjadi salah satu bukti bahwa Bea Cukai merupakan instansi garda terdepan yang dapat diandalkan dalam pengawasan dan pelayanan. Menurut Hatta, hal tersebut sesuai dengan semangat Bea Cukai Makin Baik, yaitu dengan segenap kekuatan dan tenaga, instansi ini memiliki optimisme dan agresivitas untuk semakin baik dalam memberikan kepastian dan rasa aman kepada masyarakat, guna memenuhi harapan dan memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat.

"Bea Cukai berkomitmen untuk terus berusaha dan bekerja dengan semakin baik dalam mengawasi dan melayani masyarakat. Bea Cukai, Makin Baik!” tutupnya. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Dok. Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Raih Platinum Rank di ASRRAT 2022

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:21 WIB
Penguatan transparansi itu menjadikan hasil penilaian di ajang ASRRAT meningkat dari Gold Rank menjadi Platinum Rank yang merupakan level...
Dok.SIG

SIG Raih Penghargaan Top Sustainable Development Goals pada Ajang Top SDGs Award 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:23 WIB
SIG telah menetapkan tiga pilar sebagai prioritas keberlanjutan Perseroan sebagai kerangka dan acuan strategi perusahaan...
Dok. Bea Cukai

Sinergi Antarinstansi Dorong Implementasi NLE

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 20:35 WIB
NLE merupakan ekosistem logistik nasional yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen internasional sejak kedatangan sarana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya