Jumat 04 November 2022, 10:39 WIB

Lanxess Pamerkan Portofolio Perlindungan Konsumen di in-cosmetics Asia-Thailand

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Lanxess Pamerkan Portofolio Perlindungan Konsumen di in-cosmetics Asia-Thailand

Dok. Lanxess
Lanxess dk ajang In-Cosmetics Asia, Bangkok, Thailand

 

PERUSAHAAN bahan kimia khusus asal Jerman, Lanxess, memamerkan portofolio yang komprehensif dan keahlian yang berfokus pada bahan aktif dan formulasi produk perawatan pribadi di pameran in-cosmetics Asia di Bangkok, Thailand, 1-3 November 2022.

Unit bisnis Flavours & Fragrances (F&F) Lanxess menampilkan portofolio yang komprehensif untuk perawatan pribadi, termasuk pengawet, multifungsi, dan emolien.

Asam benzoat (Purox B) dan natrium benzoat (Purox S) adalah bahan pengawet yang identik dengan alam dan dapat terurai sepenuhnya secara hayati. Kedua bahan ini melindungi produk perawatan pribadi secara efektif terhadap bakteri, terutama jamur. 

Aktivitas antimikroba Purox dapat ditingkatkan dengan Kalama 3PP multifungsi, yang juga identik dengan alam, sehingga memungkinkan penggunaan Purox dengan nilai pH yang lebih tinggi.

Solbrol CLL multifungsi yang ramah lingkungan sangat ideal untuk produk perawatan tubuh di area clean label. Bahan aktif ini menghasilkan busa tahan lama dengan ukuran pori kecil. Oleh karena itu, busa dianggap perawatan yang lembut oleh konsumen. 

Selain itu, Solbrol CLL memiliki sifat antimikroba dan dapat digunakan sebagai bahan aktif dalam formulasi anti ketombe dan anti jerawat. Solbrol CLL terbuat dari minyak kelapa dan 100% berasal dari bahan terbarukan. 

Baca juga : Lanxess Tampilkan Inovasi Teknologi Cold-Fill Velcorin di The Food ...

"Surfaktan ramah lingkungan seperti CLL berperan penting dalam pengembangan produk akhir dengan profil lingkungan dan keamanan yang dioptimalkan," jelas Matthias Kunze, Manajer Pengembangan Bisnis Lanxess di divisi Flavours & Fragrances 

Saltigo, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Lanxess, menghadirkan pengusir serangga Saltidin, yang ideal tidak hanya bagi produsen pengusir serangga, namun juga produsen kosmetik yang ingin melengkapi portofolio mereka dengan produk perawatan kesehatan yang lembut dan efektif.

“Produk yang mengandung Saltidin memberikan perlindungan jangka panjang terhadap serangga dan kutu, yang dapat menularkan patogen penyebab penyakit seperti demam berdarah, malaria, penyakit Lyme, dan lainnya. Tidak hanya sangat efektif, namun juga lembut dan cocok digunakan dalam berbagai formulasi kosmetik, kombinasi yang sangat luar biasa,” ujar Nora Hofmann, Manajer Bisnis Global Saltidin di Saltigo GmbH.

Bahan aktifnya merupakan alternatif DEET dan dipasarkan dengan merek Saltidin. Selain juga dikenal sebagai Icaridin atau Picaridin, yang telah direkomendasikan banyak organisasi kesehatan nasional dan internasional sebagai profilaksis yang efektif. Berkat karakteristik dan efektivitas kosmetiknya yang luar biasa, bahan ini dapat digunakan untuk produksi pengusir serangga bagi seluruh keluarga.

Lanxess juga menghadirkan lini bisnis Care baru, yang didirikan setelah akuisisi bisnis pengendalian mikroba dari US Corporation International Flavours & Fragrances serta memperkuat segmen perlindungan konsumen perusahaan. Lini bisnis ini terintegrasi dalam unit bisnis Material Protection Products (MPP) LANXESS, dengan spesialisasi aplikasi mikroba. (RO/OL-7) 

Baca Juga

DOK MI

Masyarakat Koperasi Tolak OJK Jadi Pengawas Koperasi

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 22:33 WIB
Para penggiat koperasi menolak wacana pengawasan koperasi simpan pinjam dilakukan Otoritas Jasa Keuangan...
Dok. Istimewa

Pengembangan Produk Tembakau Alternatif Bebas Asap Terus Digencarkan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:20 WIB
PENGEMBANGAN produk tembakau alternatif bebas asap dilakukan dengan melibatkan ilmuwan dan rekayasawan sejak tahap...
AFP

Kebijakan Standarisasi Tingkatkan Daya Saing Produk Nasional

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 30 November 2022, 22:10 WIB
Pemerintah telah memberikan pembinaan kepada UMKM terkait standardisasi dan peningkatan daya saing dengan produk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya