Kamis 03 November 2022, 16:44 WIB

Nasabah Binaan PNM Terpilih Menjadi 'Officialy Merchant G20'

mediaindonesia.com | Ekonomi
Nasabah Binaan PNM Terpilih Menjadi

Ist
Menkop UKM Teten Masduki mengungkapkan olahan Moringa atau Daun kelor terpilih menjadi souvenir resmi acara KTT G20.

 

KOMITMEN PNM (Permodalan Nasional Madani) dalam melakukan pendampingan usaha untuk nasabahnya semakin terlihat, terbukti dari terpilihnya Nasabah Binaan PNM menjadi Officialy Merchant G20

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengungkapkan olahan Moringa atau Daun kelor terpilih menjadi souvenir resmi acara KTT G20.

Dalam keterangan, Kamis (3/11), Teten Masduki menjelaskan bahwa Daun Kelor merupakan produk yang memiliki manfaat tinggi atau dijuluki super food. Produk olahan Daun Kelor diproduksi dalam skala besar dan telah diperkenalkan di KTT G20.

Sukses menjadi salah satu produk yang diperkenalkan ke mancanegara, siapa sangka dulunya Kelor hanya dipakai untuk mengusir hantu.

“Dengan diolah seperti ini yang tadinya orang pikir cuma untuk mengusir hantu, tetapi justru naik kelas, bahkan disukai masyarakat dunia,” ucapnya.

Baca juga: Bank Muamalat Salurkan Pembiayaan Kepada PNM Senilai Rp500 Miliar

Faktanya daun kelor memang banyak mengandung zat yang sangat baik untuk tubuh. Tak heran organisasi WHO menobatkan pohon kelor sebagai miracle tree, setelah menemukan manfaat penting daun kelor. 

PNM selalu mengajak para nasabah untuk meningkatkan wawasan kewirausahaan (entrepreneurship) dan kemampuan dalam mengelola usaha serta peningkatan efisiensi dalam usaha, termasuk pengembangan potensi lain sebagai usaha alternatif melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Munculnya Nasabah Binaan PNM dalam ajang Internasional ini sebagai bukti PNM gencar memperluas program binaannya kepada seluruh nasabah. 

Sebagai informasi, hingga 3 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 156,8 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 4197 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 5640 Kecamatan. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Kementan: Tidak Perlu Impor Beras, Bulog Dapat Serap Beras Dari Petani Lokal

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 30 November 2022, 13:57 WIB
Kementerian Pertanian menegaskan stok beras di beberapa wilayah masih sanggup memenuhi kebutuhan beras untuk gudang...
Antara/Yulius Satria Wijaya.

BI Targetkan Capai Sasaran Inflasi Inti Lebih Awal

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 30 November 2022, 13:52 WIB
Kebijakan moneter BI pada 2023 akan difokuskan pada stabilisasi nilai tukar rupiah dan pengendalian inflasi agar kembali ke sasaran lebih...
ANTARA FOTO/Ampelsa

Kementan Penuhi Permintaan Gudang Beras untuk Diserap Bulog

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 13:51 WIB
Kementan berharap Bulog dapat segera menyerap beras tersebut, dan tidak perlu melakukan importasi beras karena petani lokal masih sangat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya