Kamis 03 November 2022, 11:50 WIB

FishLog Memperoleh Pendanaan Pra-Seri A Senilai Rp50 Miliar

Mediaindonesia.com | Ekonomi
FishLog Memperoleh Pendanaan Pra-Seri A Senilai Rp50 Miliar

Dok.Ist
BoD dan Founder Fishlog

 

Startup perikanan Indonesia, FishLog  mengumumkan putaran pendanaan pra-Seri A, dengan partisipasi dari BRI Ventures, Accel, Insignia Ventures Partners, Patamar Capital, Indogen Capital, dan Triputra Agri Group.

Pendanaan ini akan digunakan untuk memperkuat jaringan ekosistem rantai pasok perikanan domestik di Indonesia melalui ekosistem FishLog, termasuk akses terhadap pembiayaan dan pengembangan ekosistem mitra, memperkuat peran FishLog dalam rantai pasokan global juga sebagai penggerak ekosistem industri rantai dingin perikanan Indonesia, dan mengembangkan keberlanjutan tenaga kerja di industri ini melalui pengembangan sumber daya manusia dan FishLog Academy.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan FishLog yang dengan peran inovatifnya dan mendukung mereka untuk terus mengembangkan rantai pasokan yang terintegrasi di industri perikanan juga memperluas digitalisasi ekosistem FishLog secara global,” jelas Markus Rahardja, Chief Investment Officer dari BRI Ventures.

Sejak tahun 2020, FishLog telah mendorong peningkatan pasokan gudang pendingin, pengolahan ikan, dan distribusi perikanan di Indonesia untuk terus dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan ikan di kancah yang lebih luas lagi. 

FishLog mengembangkan industri perikanan ini dengan mendirikan FishLog Quality Center, menyediakan platform hybrid offline-online yang bekerja dengan mitra cold storage lokal untuk memberikan akses kepada para pemangku kepentingan lokal termasuk nelayan, aggregator, dan pedagang, selain itu memungkinkan untuk mendapat akses yang lebih besar kepada pembeli dengan mendaftarkan produk mereka di FishLog B2B Marketplace dan mendigitalisasi sistem operasi mereka. 

FishLog juga memberikan keleluasan bagi para pelaku bisnis perikanan agar dapat memaksimalkan operasi hulu ke hilir melalui keempat produknya: (i) Inventory Handling, (ii) Pembiayaan, (iii) B2B Marketplace, dan (iv) Digitalisasi Cold Storage.
 
Pendanaan Pra-Seri A ini akan membantu FishLog untuk meningkatkan keberlanjutan ekosistem melalui layanan yang dihadirkan, dengan memberikan akses yang lebih besar kepada para mitra, model operasi, dan likuiditas, serta meningkatkan kemampuan industri untuk memproses produk dan juga SKU.

Bayu Anggara, CEO dan Co-Founders FishLog mengatakan, melalui pendanaan ini, pihaknya  akan terus membangun ekosistem rantai dingin dan sistem operasional yang sangat efisien untuk industri perikanan di Indonesia. "Visi kami adalah agar semua pemangku kepentingan di sektor ini dapat berpartisipasi secara produktif, bertransaksi dengan aman, dipercaya, berkelanjutan dan terintegrasi antara satu dengan yang lain,” tandasnya.  (RO/E-1)
 

Baca Juga

Mi/Palce Amalo

Langkah Tepat, Pertamina Uji Coba Penggunaan QR Code untuk Beli BBM Solar Subsidi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:48 WIB
Upaya pengendalian pendistribusian BBM bersubsidi tidak bisa ditawar lagi. Pengendalian bbm bersubsidi adalah hal rasional dan wajib...
Ist

iStyle.id Hadirkan Brand Tas Premium Korea Selatan ke Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:25 WIB
Di penghujung tahun 2022 ini, iStyle.id menghadirkan produk tas premium Joseph and Stacey menjadi brand...
ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Uni Eropa Minta Sawit yang Diekspor Tak Terkait Deforestasi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:04 WIB
Perwakilan organisasi masyarakat sipil, Organisasi Serikat Petani Indonesia, dan Walhi Eksekutif Nasional melakukan pertemuan bersama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya