Rabu 02 November 2022, 17:54 WIB

LPKR Manfaatkan Momentum Pertumbuhan Properti Tangerang

Mediaindonesia.com | Ekonomi
 LPKR Manfaatkan Momentum Pertumbuhan Properti Tangerang

Dok.LPKR
Peluncuran Cendana Essence

 

Data Flash Report Rumah123.com periode Agustus 2022 memperlihatkan Tangerang menjadi wilayah di Jabodetabek yang paling banyak dicari oleh peminat properti dengan persentase mencapai 15,6%. 

Tangerang mengalahkan kawasan lainnya seperti Jakarta Barat di urutan kedua dengan pangsa pasar 12,5% dan Jakarta Selatan 9%.

Tangerang juga masuk ke dalam 5 besar wilayah di Indonesia yang mencatatkan pertumbuhan harga properti tertinggi. Kenaikan harga properti di Tangerang mencapai 5,4% YoY (Year on Year) pada Agustus 2022, mengalahkan kota besar lainnya seperti Jakarta 2%, Semarang 3,5%, dan Bandung 4%.

Memanfaatkan pertumbuhan pasar properti Tangerang tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) meluncurkan hunian berkualitas. Yang terbaru, LPKR menghadirkan Cendana Essence yang berada di dalam kawasan Lippo Village Barat. 

Selain sangat dekat dengan Supermall Karawaci, lokasi Cendana Essence juga sangat dekat dengan Universitas Pelita Harapan, Siloam Hospital, Imperial Klub Golf, MaxxBox Lippo Village, Fairview House, dan Elvee Retail Street. Lokasi Cendana Essence berjarak 4,1 km dari gerbang Tol Karawaci 1, yang dapat ditempuh dengan waktu 5 menit saja, dan menghubungkan ke berbagai jalur menuju Jabodetabek.

Cendana Essence terdiri dari dua tipe unit, yakni Essence Villa dengan harga Rp750 juta-an dan Essence Residence Rp900 juta-an. Essence Villa memiliki luas tanah 60 m2, luas bangunan 55 m2, 2 lantai, 2 kamar tidur, dan 2 kamar mandi. Sementara itu, Essence Residence memiliki luas tanah 82,5 m2, luas bangunan 68 m2, 2 lantai, 3 kamar tidur, dan 3 kamar mandi. Peluncuran rumah yang menyasar pembeli perdana ini turut mendukung upaya LPKR untuk mencapai target pra penjualan Rp5,2 triliun pada tahun 2022.

CEO LPKR John Riady mengatakan LPKR terus berinovasi dalam menciptakan produk unggulan. Sementara itu, untuk mengejar target pra penjualan pada tahun 2022, manajemen LPKR akan menerapkan 4 strategi, yakni meluncurkan kembali produk-produk residensial untuk pemilik rumah pertama, menambah produk residensial premium dan unit ruko, menawarkan apartemen mid-rise untuk memperluas penetrasi pasar, serta mendorong permintaan untuk unit high-rise siap huni.  

"Kami menegaskan kembali target yang akan diraih pada tahun ini yang sebesar Rp5,2 triliun dan tetap berkomitmen untuk menyediakan perumahan yang berkualitas untuk memenuhi permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama, bahkan saat kami mendiversifikasi penawaran produk dan harga produk," kata John. (RO/E-1)

Baca Juga

DOK/TOKOPEDIA

Pengguna Program Tokopedia Affiliate Naik Lima Kali Lipat

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:20 WIB
di di era social commerce  masyarakat cenderung mencari informasi dan inspirasi sambil belanja atau...
Ist

Pasca-Putusan PK Mahkamah Agung, PT BSS Siap Beroperasi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 21:27 WIB
Jajaran manajemen PT BSS tancap gas dengan tengah mempersiapkan berbagai hal untuk memulai tahapan...
DOK Pribadi.

Ancaman Resesi Ekonomi Global Momentum Investasi Properti

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 20:55 WIB
Sejatinya saat terjadi krisis ekonomi sosial malah menjadi momentum tepat untuk berinvestasi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya