Minggu 30 Oktober 2022, 09:19 WIB

Perusahaan Rintisan Ohana Bakal Serap Ratusan Tenaga Kerja di Industri Pernikahan

Putra Ananda | Ekonomi
Perusahaan Rintisan Ohana Bakal Serap Ratusan Tenaga Kerja di Industri Pernikahan

Dok Ohana
Pencari kerja menunggu giliran antiran wawancara kerja untuk industri pernikahan yang dibuka oleh perusahaan rintisan Ohana.

 

RATUSAN para pencari kerja terlihat duduk menunggu giliran antiran wawancara kerja untuk industri pernikahan yang dibuka oleh perusahaan rintisan Ohana Enterprise di Gedung Unity Gading Serpong, Tangerang. Tahun ini Ohana membuka lowongan pekerjaan untuk ratusan posisi yang akan ditempatkan di industri pernikahan.

"Kita sedang mencari ratusan tenaga kerja baik freelancer, part time, maupun full time," ungkap General Manager (GM) Ohana Enterprise Yogy Rulan Wijaya melalui keterangannya, Minggu (30/10).

Ratusan tenaga kerja yang diserap Ohana dibutuhkan untuk menunjang ekspansi perusahaan yang akan membuka cabang di beberapa kota. Ohana setidaknya membuka beberapa jenis pekerjaan yakni marketing manager, tim marketing, desainer grafis, public relation, tim wedding organizer dan tim digital sosial media. "Untuk memperkuat tim kita di sini dan juga berkaitan dengan persiapan acara Ohana Wedding Fair (OWF) sehingga kita butuh SDM yang besar juga," jelasnya.

Industri pernikahan memiliki kontribusi pertumbuhan ekonomi yang besar. Dalam 1 perhelatan pernikahan setidaknya melibatkan paling sedikit 50 hingga 100 orang pekerja di dalamnya. Yogy menjelaskan, penyerapan tenaga kerja yang dilakukan Ohana diharapkan mampu menjawab tantangan kebutuhan lapangan kerja masyarakat.

Wedding itu melibatkan banyak pihak dan pekerja. Satu event bisa menghidupi ratusan orang dan UMKM. Kita pernah dalam 1 hari menyelenggara 40 hingga 50 event pernikahan sehingga besar sekali potensu perputaran dan pertumbuhan ekonominya," jelasnya. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

BI Memprediksi Ketidakpastian Ekonomi Global Mereda di Q1 2023

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:33 WIB
Pengamatan BI dilakukan dengan mengidentifikasi persoalan yang terjadi saat ini dan memetakan probabilitas dampaknya bagi...
Antara/Muhammad Adimaja.

Produksi Berlebih, Ekspor Semen Didorong demi Industri Berkelanjutan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:31 WIB
Dalam surat itu ASI mengatakan telah terjadi penurunan ekspor. Padahal ekspor sangat dibutuhkan oleh industri...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Terkoneksi LRT dan KA Feeder, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Cuma Sejam

👤Insi Nantika Jelita, Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 05 Desember 2022, 10:46 WIB
Dengan menggunakan LRT Jabodebek, penumpang cukup menempuh waktu selama 20 menit dari Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas menuju Stasiun LRT...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya