Jumat 28 Oktober 2022, 19:45 WIB

Inovasi Watershield Semen Merah Putih Raih Top Innovation Choice Award

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Inovasi Watershield Semen Merah Putih Raih Top Innovation Choice Award

DOK Pribadi.
Perusahaan Semen Merah Putih yang berdiri sejak 2011 menyasar pasar tersendiri karena dikenal dengan produk premium.

 

SEMEN menjadi salah satu elemen penting dalam membangun struktur bangunan seperti rumah, gedung, hingga bangunan nonstruktur. Memenuhi kebutuhan tersebut, produsen semen berlomba-lomba menghadirkan produk terbaik. 

Dari ketatnya persaingan, perusahaan semen Merah Putih yang berdiri sejak 2011 menyasar pasar tersendiri karena dikenal dengan produk berkualitas premium. Dalam menciptakan semen berkualitas, produsen semen di bawah naungan PT Cemindo Gemilang ini terus melakukan inovasi menghadirkan produk dengan keunggulan yang tidak dimiliki oleh merek lain. 

Salah satu inovasi yang dihadirkan yaitu semen multiguna superpremium dengan kandungan water-repellent. Melalui inovasi ini, semen yang dihasilkan memiliki keunggulan utama memberi perlindungan lebih terhadap bangunan di segala cuaca terutama hujan dan memberikan efek daun talas pada hasil akhir pekerjaan bangunan. Selain itu, produk ini juga memiliki keunggulan dalam memberi perlindungan lebih lama terhadap bangunan di segala cuaca. 

Commercial Director Semen Merah Putih, Surindro Kalbu Adi, dalam konferensi pers yang digelar oleh Infobrand.id, Kamis (27/10) mengungkapkan inovasi yang dihadirkan pihaknya berangkat dari permasalahan yang dihadapi masyarakat. Ide inovasi Semen Merah Putih berasal dari kondisi cuaca ekstrem, kelembapan lebih 60%, dan curah hujan merata sepanjang tahun memberikan tantangan dalam proses pembangunan. "Air itu tidak selalu dari luar. Ketika kita membikin bangunan, sebenarnya dari segala sisi sudut bangunan itu ada rembesan air. Itu akan memengaruhi kualitas bangunan kita," jelasnya. 

Surindro menambahkan harga semen Merah Putih yang premium hanya lebih mahal sekitar Rp5.000-Rp7.000 dibandingkan merek yang biasa. Dengan demikian, perbedaan harga yang tidak terlalu jauh itu sejatinya tidak memberatkan konsumen yang akan puas dengan hasil akhirnya. Perusahaan pun melakukan uji coba pada tembok yang menggunakan semen Merah Putih dan merek lain dicat dengan produk premium yang sama. Hasilnya dalam setahun tampak warna cat yang melapisi semen Merah Putih tidak mengalami perubahan sedangkan yang satu lain sudah berbeda dari awal pembangunan.  

Dengan keunggulan yang ditawarkan, produknya langsung diterima oleh masyarakat Indonesia. Memiliki enam pabrik di wilayah Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatra Utara, dan Bengkulu, ini membuktikan pasarnya telah menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia. Pertumbuhan bisnisnya tak hanya dapat dilihat dari pembangunan pabrik-pabrik berteknologi mutakhir, tetapi juga penetrasi distribusi dan pemasaran produk-produk yang agresif ke berbagai area serta pelayanan purna jual yang memuaskan bagi seluruh konsumen. Sejak awal berdiri, hingga kini pertumbuhan penjualan telah meningkat tujuh kali lipat.

Berkat inovasi yang dihadirkan, Semen Merah Putih menyabet penghargaan Top Innovation Choice Award 2022 dengan inovasi Semen Merah Putih Watershield. CEO Infobrand.id Susilowati Ningsih mengatakan dengan inovasi yang dihadirkan, Semen Merah Putih dapat bersaing dengan produsen semen lain di Indonesia. Dia berharap penghargaan yang diterima bisa menjadi motivasi bagi para pelaku brand untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang inovatif yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. (RO/OL-14)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi, Presiden: Genjot Belanja Sejak Awal Tahun

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 06 Desember 2022, 15:35 WIB
Langkah tersebut wajib dilakukan sebagai upaya menghadapi situasi ekonomi yang diprediksi masih penuh dengan ketidakpastian di tahun...
 PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO

Presiden Minta Data Beras Dicermati agar Tidak Salah Ambil Kebijakan

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:49 WIB
Kepala Negara meminta seluruh kementerian/lembaga terkait yakni Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Badan Pangan Nasional dan...
MI/Usman Iskandar

Tahun Depan, Pemerintah Setop Ekspor Bauksit Mentah

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:42 WIB
Keputusan tersebut diambil dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Pemerintah menilai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya