Jumat 28 Oktober 2022, 16:37 WIB

Daftarkan Properti Anda di Traveloka Host dan Dapatkan Cuan Melimpah!

mediaindonesia.com | Ekonomi
Daftarkan Properti Anda di Traveloka Host dan Dapatkan Cuan Melimpah!

Ist/Traveloka Host
Traveloka Host adalah program partnership dari Traveloka yang memberikan layanan untuk para pemilik properti.

 

APAKAH Anda ingin mendapatkan tambahan cuan? Bagi Anda yang punya properti siap disewakan, jangan lewatkan kesempatan menarik ini! Traveloka menghadirkan layanan Traveloka Host yang bisa memberikan Anda tambahan penghasilan tanpa perlu mengambil pekerjaan sampingan.

Bagi yang belum tahu, Traveloka Host adalah program partnership dari Traveloka yang memberikan layanan untuk para pemilik properti agar dapat menyewakan apartemen, villa, homestay, penginapan, resort, dan lainnya agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Menariknya dari program ini, Anda bisa mendaftar ke Traveloka Host tanpa perlu memiliki badan perusahaan, yang artinya perorangan bisa bergabung menjadi Traveloka Host.

Agar properti yang Anda sewakan mendatangkan keuntungan maksimal, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Simak selengkapnya di bawah ini!

Daftarkan ke Traveloka Host

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa daftarkan properti yang siap disewakan ke Traveloka Host. Hal tersebut penting dilakukan karena dengan kecanggihan teknologi seperti saat ini, mayoritas masyarakat yang butuh penginapan akan mencari di aplikasi secara online.

Selain properti Anda akan muncul di Traveloka, Anda juga akan mendapatkan berbagai keuntungan lainnya, salah satunya adalah program marketing yang bisa diterapkan agar mendapatkan banyak pelanggan. Untuk mendaftarkan properti Anda menjadi bagian dari Traveloka Host, caranya adalah:

  1. Daftar akun ke Traveloka TERA lewat alamat tera.traveloka.com/id-id/v2/host/.
  2. Setelah itu, unggah beberapa foto dari properti Anda, serta isi detailnya secara lengkap dan jujur. Semakin detail informasi tentang properti Anda, maka akan semakin baik.
  3. Tentukan harga yang sesuai serta tanggal properti siap disewakan.
  4. Selesai. Anda hanya perlu menunggu adanya pelanggan yang siap menyewa properti tersebut.

Jadikan Properti Anda Senyaman Mungkin

Tips selanjutnya adalah selalu rawat dan jadikan properti Anda senyaman mungkin agar pelanggan yang menginap merasa tinggal di rumah mereka sendiri. Hal tersebut bisa membuat pelanggan memberikan review yang baik dan menarik pelanggan lain. Selain itu, apabila mereka hendak menginap lagi di daerah tempat properti Anda berada, maka bisa akan langsung booking ke penginapan yang Anda kelola tanpa mencari penginapan lain.

Saat ini, penginapan bergaya privat menjadi incaran banyak masyarakat yang sedang berlibur. Mengetahui hal tersebut, Traveloka pun meluncurkan produk terbaru mereka, Holiday Stays yang sebelumnya bernama Villa and Apartement.

Lewat Holiday Stays, pelanggan akan menemukan banyak jenis akomodasi yang memberikan nuansa liburan yang lebih privat, seperti apartemen, villa, penginapan, guest house, homestay, resort, atau glamping. Buka aplikasi Traveloka dan Anda akan menemukan banyak produk Holiday Stays!

Lengkapi Fasilitas di Properti Anda

Selain menjaga agar nyaman dan pelanggan merasa seperti menginap di rumah mereka sendiri, alangkah lebih baiknya apabila melengkapi fasilitas di properti yang hendak Anda sewakan tersebut. Jika Anda tidak melakukan hal ini, maka bisa dipastikan jika properti Anda akan kalah pamor dengan penginapan lain.

Anda bisa siapkan fasilitas penunjang seperti dapur mini dengan beberapa peralatan masak dasar yang tentunya masih berfungsi dengan baik, pendingin ruangan, televisi, dan penting untuk saat ini adalah menyediakan WiFi.

Kenyamanan properti tidak hanya pada kebersihannya saja, namun juga pada estetika ruangan. Anda bisa menambahkan aksen pada dinding atau meletakkan furnitur yang dapat mempercantik ruangan.

Pekerjakan Karyawan yang Berkualitas

Tidak hanya fasilitas saja, pelayan juga menjadi hal yang dipertimbangkan pelanggan untuk menginap. Anda bisa memperkerjakan pelayan yang ramah dan siap bekerja untuk pelanggan 24 jam. Pelayan dengan kinerja baik akan mendatangkan pelanggan lebih banyak serta membuat siapa saja yang menginap akan merasa lebih tenang dan nyaman.

Tentukan Harga yang Sesuai

Pelanggan yang akan menginap pastinya akan melihat harga sewa penginapan. Sebelum memasarkan penginapan, Anda bisa riset pasar terlebih dahulu dan bandingkan dengan penginapan lain yang memiliki ukuran, fasilitas, dan layanan yang mirip dengan penginapanmu. Selain itu, harga juga bisa ditentukan dari lokasi penginapan, semakin strategis penginapan maka harga yang ditetapkan bisa semakin tinggi.

Jangan terlalu memberikan harga yang terlalu murah pula karena Anda butuh dana untuk pembiayaan, membayar karyawan, hingga biaya tetap (pajak, asuransi, kebersihan lingkungan, dan lainnya).

Jadikan Properti Bagai Bisnis

Meskipun properti sewaan yang Anda kelola ini bukan pekerjaan dan penghasilan utama, namun tak ada salahnya bila Anda menekuninya dengan baik. Anda bisa menjadikan properti ini sebagai bisnis dengan tetap profesional pada penyewa.

Sebagai pebisnis yang bergerak di bidang persewaan properti, Anda harus mematuhi peraturan pemerintah untuk memastikan jika properti Anda tetap aman. Selain itu, dengan cara ini maka reputasi properti Anda akan lebih positif dan tidak ada masalah hukum yang bisa merugikan pihak pelanggan yang menginap. 

Siapkan Nama Properti yang Menarik

Jarang disadari oleh pemilik properti yang disewakan, pemilihan nama properti yang menarik ternyata bisa mendatangkan pelanggan, lho! Anda bisa mencari nama brand yang mudah diingat dan menarik perhatian. Pastikan pula bila nama penginapan milik Anda belum ada yang menggunakan sehingga pelanggan tidak salah pesan jika menginap di tempat Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan apabila memiliki properti yang ingin. Jangan lupa daftarkan properti Anda di Traveloka Host dan dapatkan tambahan penghasilan lebih mudah! (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. DPR RI

Komisi VII DPR Dorong Penerapan Ekosistem Investasi yang Kondusif di Sektor Hulu Migas

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 09:00 WIB
Komisi VII DPR akan ikut dalam mengurai masalah investasi hulu migas. Berbagai hal akan didorong dan diupayakan Komisi VII DPR RI untuk...
Antara

Pemerintah Dorong Pengembangan Komoditas Ekspor Hortikultura

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 27 November 2022, 08:59 WIB
Pemerintah mendorong program Pengembangan Hortikultura Berorientasi Ekspor dengan pola Creating Shared Value (CSV) guna mengoptimalisasi...
Dok.Samanea Group

Samanea Hybrid Trade Outlet Perkuat Rantai Pasok dengan Jaringan Pemasaran Global

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 08:50 WIB
Samanea Group  mengembangkan kerja sama strategis dengan 9 perusahaan peritel branded yang memiliki basis e-commerce  kuat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya