Rabu 05 Oktober 2022, 10:20 WIB

Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Domestik, Ini Rinciannya

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Domestik, Ini Rinciannya

ANTARA FOTO/Ampelsa
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

 

MASKAPAI penerbangan nasional Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan pada rute-rute penerbangan domestik pada periode September - Oktober ini.

Langkah tersebut untuk memastikan konektivitas masyarakat jelang periode peak season akhir tahun nanti.

"Peningkatan frekuensi penerbangan ini juga menjadi proyeksi optimisme kami terhadap outlook kinerja perusahaan ke depannya, di mana kami akan terus mengakselerasi pertumbuhan kinerja Garuda," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Rabu (5/10).

Penambahan frekuensi tersebut dilaksanakan pada beberapa rute penerbangan domestik yang dilayani dari Jakarta, di antaranyabJakarta – Tanjung Pinang, yang mulai 2 Oktober 2022 akan melayani lima kali setiap minggunya, dari sebelumnya 2 kali per minggu.

Lalu, rute Jakarta – Malang, yang mulai 17 Oktober 2022 dengan tiga kali setiap minggunya, dari sebelumnya 2 kali per minggu. Rute Jakarta – Bengkulu yang mulai dua Oktober akan dilayani sebanyak 5 kali setiap minggunya, dari sebelumnya 3 kali per minggu.

Kemudian, Jakarta – Palangkaraya, yang mulai 14 Oktober 2022 akan dilayani sebanyak 4 kali setiap minggunya, dari sebelumnya 3 kali per minggu dan Jakarta – Lampung, yang mulai 24 September 2022 dilayani setiap hari, dari sebelumnya 6 kali per minggu.

Mulai Jumat (7/10) mendatang, Garuda juga akan kembali melayani penerbangan Makassar – Denpasar pulang pergi (PP).

Pengoperasian kembali rute ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap aksesibilitas transportasi udara yang menghubungkan dua hub penerbangan terbesar di wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Tengah tersebut.

Rute penerbangan Makassar – Denpasar pp tersebut nantinya akan dilayani tiga kali per minggu, yaitu pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu, menggunakan armada B737-800 NG.

Penerbangan dari Makassar akan dilayani dengan penerbangan GA-621 yang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 18.30 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 20.05 WITA.

Sedangkan, penerbangan dari Denpasar akan dilayani dengan nomor penerbangan GA-620 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 20.50 WITA untuk selanjutnya mendarat di Makassar pada pukul 22.15 WITA. (Ins/OL-09)

Baca Juga

Antara

Presiden: Hilirisasi Bisa Datangkan Manfaat Senilai US$715 Miliar

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 06 Februari 2023, 19:27 WIB
Kepala Negara menegaskan upaya ekstra untuk mendorong hilirisasi perlu dilakukan, agar Indonesia bisa keluar dari jebakan negara...
ANTARA

Harga Beras dan Minyak Goreng Belum Stabil Karena Stok Makin Menipis

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 06 Februari 2023, 19:24 WIB
Menanggapi soal harga beras, Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan bahwa saat ini belum memasuki masa panen sehingga...
Ist

Httpool by Aleph Perluas Kemitraan Penjualan dengan WMX

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 19:14 WIB
Sejak meluncurkan layanan WMX di seluruh Asia, WMX melihat respons yang sangat positif dari mitra dan agensi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya