Selasa 04 Oktober 2022, 13:24 WIB

Jelang KTT G20, Sandiaga: 23 Hotel di Bali Sudah Penuh Dibooking

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Jelang KTT G20, Sandiaga: 23 Hotel di Bali Sudah Penuh Dibooking

ANTARA
Ilustrasi.

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, puluhan hotel yang ada di kawasan Jimbaran, Kuta, dan Nusa Dua sudah penuh dibooking untuk menyambut kedatangan delegasi KTT G20 yang akan tiba di Bali.

"Sebanyak 23 hotel yang tersebar di Jimbaran, Nusa Dua, dan Kuta persiapannya sudah 100%," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (4/10).

Baca juga: Ekonomi Global Menantang, Investor Harus Lakukan Ini

Sandiaga menambahkan untuk kesiapan akomodasi menjelang KTT G20 juga telah mencapai 95-100%. Selain itu, Kemenparekraf juga turut mengatur hotel-hotel di tiga kawasan tersebut agar okupansinya menembus angka 80-100%. 

Ia mengharapkan bukan hanya okupansi hotel saja yang meningkat, tapi juga bagi masyarakat yang ingin berlibur di Bali saat G20 untuk melihat dan memilih alternatif penginapan yang ada di luar kawasan Nusa Dua seperti di Kuta, Ubud, Sanur, Lovina, Buleleng, dan Bali Timur. 

Terkait penerbangan internasional, Sandiaga mengungkapkan sudah ada 25 maskapai penerbangan yang membuka penerbangan internasional ke Bali. Yang terbaru, maskapai Evergreen Airways (EVA) membuka penerbangan kembali Taiwan-Denpasar yang terbang tiga hari dalam sepekan. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada maskapai-maskapai ini dan mari kita kembangkan makin banyak jumlah penerbangan," tuturnya. 

Secara umum, Sandiaga menyebut kesiapan menyambut KTT G20 Bali pada 15-16 November 2022 on track dalam melancarkan event tersebut. (OL-6)

Baca Juga

Ist/BPJS Ketenagakerjaan

Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Jadi Bantalan Pengaman Sosial

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:47 WIB
BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan mereka yang terkena PHK itu harus segera ditangani dengan Jaminan Kehilangan Pekerjaan...
Antara/M Ibnu Chazar.

Potensi Hanjeli sebagai Alternatif Bahan Pokok Beras

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:17 WIB
Pemerintah diminta memperkenalkan aneka komoditas lokal pengganti beras dengan komoditas lain yang setelah diteliti dan justru punya...
ANTARA FOTO/	FENY SELLY

Wapres Ungkap Strategi Pemerintah Antisipasi Gelombang PHK

👤Emir Chairullah 🕔Minggu 04 Desember 2022, 17:41 WIB
Pemerintah saat ini terus meningkatkan implementasi program padat karya untuk menyerap tenaga kerja yang bakal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya