Sabtu 01 Oktober 2022, 09:36 WIB

Wamenaker Dorong Penempatan PMI ke Saudi di Sektor Formal

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Wamenaker Dorong Penempatan PMI ke Saudi di Sektor Formal

DOK Pribadi.
MoU antara puluhan perusahaan penempatan pekerja migran Indonesia (P3MI) dengan perusahaan Arab Saudi, Arco Human Resources Company.

 

WAKIL Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mendorong penempatan pekerja migran Indonesia (PMI) ke Arab Saudi pada sektor formal. Penempatan PMI pada sektor formal akan menghapus anggapan bahwa pekerja Indonesia hanya andal pada sektor informal.

Hal tersebut disampaikan Afriansyah saat menyaksikan MoU antara puluhan perusahaan penempatan pekerja migran Indonesia (P3MI) dengan perusahaan Arab Saudi, Arco Human Resources Company. "MoU Arco dan para pengusaha migran Indonesia dalam membangun kerja sama di sektor formal merupakan harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk membuktikan bahwa masyarakat Indonesia tidak hanya sebagai pekerja nonformal," terang Afriansyah dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/10). 

Ia juga menyampaikan harapan kepada para pengusaha penempatan pekerja migran Indonesia. Para pengusaha itu diharapkan dapat memberikan jaminan kualitas dan tenaga kompeten pada masing-masing bidang yang akan ditempatkan. 

Ketua Dewan Direksi Arco, Fahad Saleh Al-Zuba, berharap kerja sama pihaknya dengan puluhan perusahan penempatan pekerja migran Indonesia meningkatkan kontribusi hubungan kerja sama strategis antara Arab Saudi dan Indonesia. "Melalui penandatanganan nota kesepahaman ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi pemantapan hubungan kerja sama strategis antara Arab Saudi dan Indonesia di bidang penyediaan lapangan kerja bagi tenaga kerja Indonesia di sektor publik dan swasta di Kerajaan," ujar Fahad Saleh. 

PenandatangananN MoU antara Arco dan puluhan P3MI turut disaksikan juga oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Ukur Optimisme Industri, Pemerintah Luncurkan IKI

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 30 November 2022, 21:32 WIB
Pemerintah juga berharap perusahaan industri dapat mengisi survei IKI secara objektif. Dengan begitu, IKI dapat mencerminkan keadaan...
Dok.Ist

Delapan Pabrik SIG Raih Penghargaan Industri Hijau 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 21:28 WIB
“Penghargaan Industri Hijau kategori Kinerja Terbaik ini merupakan apresiasi dan bukti nyata konsistensi SIG dalam menerapkan...
Dok.Ist

Gandeng Ultravoucher, Belanja Saham Bisa Dapat Voucher

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 20:48 WIB
Kolaborasi eksklusif bersama Ultra Voucher ini tentu menjadi competitive advantage yang membuat Saham Rakyat berbeda dengan platform jual...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya