Senin 26 September 2022, 11:26 WIB

Jenius Gelar Kompeteisi Cerita Traveling Melalui Media Sosial

mediaindonesia.com | Ekonomi
Jenius Gelar Kompeteisi Cerita Traveling Melalui Media Sosial

Roslan RAHMAN / AFP
Ilustrasi. Pengunjung berfoto di depan gedung hotel dan resort Marina Bay Sands di Singapura.

 

JENIUS, solusi life finance dari Bank BTPN, mengajak Teman Jenius untuk merayakan langkah kecil yang telah mereka lakukan dengan berlibur bersama Jenius ke Singapura pada 8–11 September 2022.

Dari ratusan peserta, empat Teman Jenius berhasil memenangi kompetisi cerita traveling melalui media sosial Instagram dan Twitter yang diadakan sejak bulan Juli lalu.

Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service, & Marketing Head Bank BTPN, menjelaskan bahwa kondisi pandemi yang secara perlahan membaik, membuat tren bepergian ke luar negeri kembali meningkat.

“Kami mendapatkan beragam cerita inspiratif dari Teman Jenius tentang bagaimana mereka merayakan langkah kecil yang telah dicapai, salah satunya adalah dengan traveling,” jelas Eka dalam keterangan, Senin (26/9). 

Berdasarkan hasil polling yang Jenius lakukan melalui media sosial, lanjut Anita, salah satu destinasi favorit Teman Jenius untuk berlibur adalah Singapura.

"Maka itu, Jenius mengadakan kompetisi cerita traveling #langkahkecilhariini dengan hadiah liburan bersama Jenius ke Singapura agar Teman Jenius merasakan pengalaman langsung menggunakan fitur-fitur revolusioner Jenius yang dirancang untuk membantu pengguna mulai dari mempersiapkan hingga mengelola keuangan selama perjalanan," papar Anita.

Berdasarkan data internal Jenius ditemukan bahwa Jenius sudah menemani perjalanan Teman Jenius ke 188 negara.

Lebih lanjut mengenal minat traveling masyarakat digital savvy di Indonesia, Jenius melakukan polling melalui Instagram @JeniusConnect dan diikuti oleh 897 responden pada bulan Juli lalu.

"Hasilnya, enam destinasi traveling yang paling banyak dipilih adalah Singapura, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, dan Turki," jelas Anita.

Dua fitur Jenius yang paling sering digunakan oleh Teman Jenius ketika bepergian ke luar negeri adalah Mata Uang Asing dan Kartu Debit Jenius Visa (m-Card).

Baca juga: BSI Sepakati Penerbitan 6 Miliar Saham Baru Lewat Rights Issue

Fitur-fitur ini memudahkan digital savvy bisa memiliki tujuh mata uang asing melalui satu aplikasi Jenius dan dalam satu Kartu Debit Jenius Visa.

Saat ini, Teman Jenius dapat membeli dan menjual tujuh mata uang asing langsung dari aplikasi Jenius, antara lain dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), poundsterling Inggris (GBP), dolar Australia (AUD), Euro (EUR), dan dolar Hong Kong (HKD).

Transaksi jual dan beli mata uang asing di Jenius bisa dilakukan selama hari kerja (Senin-Jumat) dan pada pukul 09.00-15.00 WIB, kecuali hari libur nasional.

"Pengguna dapat membeli mata uang asing pada aplikasi Jenius sebelum keberangkatan agar terhindar dari risiko naik turunnya nilai tukar ketika bertransaksi selama bepergian ke luar negeri," ujar Anita.

Untuk mempermudah transaksi di luar negeri, pengguna juga dapat menghubungkan mata uang asing ke kartu debit utama Jenius Visa (m-Card) sehingga transaksi akan langsung memotong saldo di mata uang asing.

m-Card dapat digunakan untuk bertransaksi baik pada mesin EDC dan juga ATM di seluruh jaringan Visa internasional.

"Selain itu, m-Card juga telah dilengkapi dengan teknologi Visa Contactless sehingga pembayaran di merchant Visa bisa dilakukan dengan menempelkan Kartu Debit Jenius pada mesin, tanpa perlu memasukkan PIN atau tanda tangan," papar Anita.

Walaupun sangat mudah untuk digunakan, Visa Contactless ini tetap terjamin keamanannya, karena setiap transaksi di luar negeri yang nilainya setara dengan Rp3 juta ke atas akan membutuhkan tanda tangan atau PIN.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur limit transaksi langsung melalui menu Card Center pada aplikasi Jenius.

Salah satu pemenang kompetisi cerita traveling #langkahkecilhariini, Mia (33 tahun) dari Bandung menceritakan pengalamannya menggunakan fitur-fitur Jenius ketika traveling ke Jepang dalam sebuah utas di Twitter (@MeinNameistMia).

“Fitur-fitur di Jenius membantu saya mulai dari mempersiapkan dan bertransaksi dengan lebih praktis selama berlibur ke Jepang. Sebelum berangkat, saya memesan hotel dengan menggunakan kartu debit Jenius Visa," katanya.

"Selama menjelajah beberapa kota di Jepang, saya tidak banyak membawa uang tunai karena hampir seluruh transaksi dapat menggunakan kartu debit utama Jenius Visa (m-Card) yang saya hubungkan dengan Mata Uang Asing yen Jepang  di aplikasi Jenius,” ujar Mia.

Informasi lebih lengkap mengenai fitur-fitur di Jenius yang membantu Teman Jenius dalam bepergian ke luar negeri dapat dicek pada laman https://www.jenius.com/pages/traveling. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

BP2MI Akan Proses Perusahaan yang Berangkatkan Pekerja Migran secara Ilegal

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 29 Januari 2023, 18:55 WIB
Kementerian Ketenagakerjaan dan KBRI Riyadh mengamankan Siti Kurmeisa, Pekerja Migran Indonesia yang tidak diperlakukan dengan baik oleh...
Ist

Herbalife Gelar Spectacular 2023 Dihadiri 10 Ribu Member Independen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 18:50 WIB
Tahun ini tercatat 10.000 member independen Herbalife Nutrition di seluruh Indonesia menghadiri acara yang diisi dengan berbagai kegiatan...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Lewat Inpres, Pengamat Apresiasi Perhatian Jokowi Bangun Akses Jalan Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 17:38 WIB
Ia menilai hal itu merupakan kegemasan Presiden Jokowi atas sikap acuh pemerintah daerah terhadap kondisi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya