Rabu 21 September 2022, 14:16 WIB

Pertagas Alirkan LNG Bagi Industri Hotel di Bali

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Pertagas Alirkan LNG Bagi Industri Hotel di Bali

Dok Pertamina
LNG Pertamina

 

Dalam mendukung acara G20, Pertagas Niaga sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina mengalirkan Liquefied Natural Gas (LNG) untuk Hotel SOL by Melia di Benoa, Bali yang kali ini dikemas dalam bentuk micro bulk.

PeLNG di ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai bahan bakar kebutuhan dapur dan boiler pemanas air serta laundry hingga 6.000 m3 per bulan.

Pertagas Niaga bekerja sama dengan Laras Ngarso Gede dalam pengangkutan dan pengoperasian penyaluran LNG untuk industri perhotelan di Bali ini.

“Subholding Gas menguasai rantai suplai LNG dari hulu hingga hilir. Ini juga dalam rangka menjalankan program G20,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Gas selaku induk perusahaan PT Pertagas Niaga Gamal Imam Santoso dalam keterangan resmi, Rabu (21/9).

LNG dianggap menjadi salah satu opsi yang baik bagi industri yang mengedepankan penggunaan energi bersih serta faktor kepraktisan dikarenakan isi LNG adalah 1/600 gas alam pada suhu dan tekanan standar.

Sementara itu pihak SOL by Melia menyampaikan langkah penggunaan LNG ini adalah bentuk komitmen serius hotelnya dalam memanfaatkan energi bersih.

“Kami melihat dari sisi kualitas LNG yang lebih baik. Kami tak sabar menunggu SOL by Melia di Bali segera beralih menggunakan LNG, “ kata owner SOL by Melia, Agus Antaras Mauro.

Pertagas menyatakan terus mendorong penetrasi penyerapan gas baik dalam bentuk Compressed Natural Gas (CNG) maupun LNG sebesar 12.000 MMBTU (Million British Thermal Unit) per bulan yang dipasok dari gas Jawa Timur maupun Kalimantan bagi industri hotel, restoran dan kafe Bali. (OL-12)

Baca Juga

Dok. ist

Pertamina EP Adera Field Sukses Temukan Gas dan Kondensat 615% dari Target

👤Media Indonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 12:28 WIB
pengeboran sumur BNG-B1 juga diperkirakan menambah cadangan gas inplace Blok B Benuang sebesar 103,64 BSCF (miliar standar kaki kubik) dan...
dok. Modena Indonesia

Pembatalan Program Kompor Listrik Dinilai Sebagai Langkah Bijak

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 12:17 WIB
Kebijakan konversi ke kompor listrik yang diambil pemerintah sebenarnya merupakan salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan pada...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Stok Aspal Melimpah tapi Impor, Presiden: Ini Apa-apaan?

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 29 September 2022, 12:14 WIB
"Kita ini impor kira-kira lima juta ton per tahun. Kita punya raw material tapi malah impor. Ini apa-apaan? Kesalahan-kesalahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya