Jumat 16 September 2022, 13:00 WIB

Spektra Fair Jawab Kebutuhan Pembiayaan Elektronik yang Terus Naik

mediaindonesia.com | Ekonomi
Spektra Fair Jawab Kebutuhan Pembiayaan Elektronik yang Terus Naik

Ist
CEO FIF Group, Margono Tanuwijaya sebut rata-rata pertumbuhan kinerja pembiayaan multiproduk FIF Group naik 25% tiap bulan tahun 2022.

 

SAAT ini perubahan besar perilaku masyarakat dalam beraktivitas dengan menggunakan produk digital sangat dirasakan sejak kemunculan wabah Covid-19 di seluruh negara di dunia.

Hal ini dapat dilihat dari lonjakan permintaan masyarakat terhadap produk elektronik maupun gadget.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan terjadi lonjakan penyaluran pembiayaan pada produk elektronik sebesar 12,9% menjadi Rp3,95 triliun pada bulan Mei 2022.

Chief Executive Officer (CEO) FIF Group, Margono Tanuwijaya, menyebutkan lonjakan tersebut juga dirasakan FIF Group melalui lini bisnis Spektra yang menyediakan jasa layanan pembiayaan elektronik, gadget, dan perabotan rumah tangga.

“Permintaan customer  terus bertumbuh, penyaluran pembiayaan yang dilakukan oleh FIF Group terus meningkat dengan rata-rata pertumbuhan sebesar lebih dari 25% setiap bulannya, Spektra Fair hadir menjadi pameran virtual yang memudahkan masyarakat memiliki produk yang diinginkan,” tutur Margono dalam keterangan, Jumat (16/9).

Baca juga: OJK Minta Perbankan Fasilitasi Pembiayaan Resi Gudang ke Level Petani

Astra Multifinance (AMF) President Director, Ardian Prasetya, mengatakan, “Di Spektra Fair, FIF Group menghadirkan layanan pembiayaan virtual dalam satu genggaman."

"Hanya dengan mengakses link bit.ly/SPEKTRAFAIR2022_7customer sudah bisa wujudkan impiannya,” kata Ardian.

Spektra Fair menawarkan kesempatan potongan angsuran yang menguntungkan sebesar Rp 400 ribu bagi customer.

Tidak hanya itu, cashback AstraPay sebesar Rp10 ribu juga bisa didapatkan pada transaksi yang dilakukan di Spektra Fair. Tidak perlu susah payah, cukup tunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan uang muka 0% customer sudah bisa mengakses seluruh keuntungan tersebut.

Pada bulan ini, Spektra Fair hadir pada15-30 September 2022 di sejumlah titik di Indonesia, yaitu Ambon, Balikpapan, Bandung, Kopo, Baturaja, Binjai, Blitar, Dumai, Gowa, Jakarta, Kediri, dan Kendari. Selain itu jugaKepanjen, Ketapang, Lembang, Lubuk Linggau, Madiun, Makassar, Mamuju, Marelan, Maros, Mempawah, Muara Enim, dan Nganjuk.

Titik lainnya yang juga menjadi destinasi Spektra Fair, yaitu Ngawi, Padang, Palopo, Pare Pare, Ponorogo, Pontianak, Siantan, Prabumulih, Rengat, Samarinda, Sanggau, Sidoarjo, Krian, Singkawang, Sintang, Sorong, dan Taman Palem.

Empat kota lainnya yang juga dikunjungi Spektra Fair adalah Tangerang, Tembung, Tuban, dan Tulungagung.

"Spektra Fair terus hadir bagi masyarakat Indonesia sebagai solusi finansial pilihan yang memberikan kemudahan akses dan juga keuntungan melalui berbagai program menarik yang ditawarkan," tutur Margono. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

KKP Resmikan Integrated Maritime Intelligent Platform

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 28 September 2022, 23:27 WIB
Peresmian infrastruktur teknologi ini mendukung program Ekonomi Biru. Serta, menjaga kesehatan laut dan mendorong pertumbuhan ekonomi...
Antara

Pengamat: BLT BBM tidak Bisa Selamatkan Rakyat dari Jurang Kemiskinan

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 September 2022, 23:17 WIB
Pengamat dari Core menilai BLT BBM hanya bersifat sementara untuk bermasyarakat. Serta, tidak berdampak signifikan pada ekonomi...
MI/Andri Widiyanto

BSI: Pengembangan Sektor Syariah di Indonesia tidak Mudah

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 September 2022, 22:59 WIB
Meski penduduk Muslim di Indonesia lebih dari 220 juta orang, namun literasi atau pemahaman terkait perbankan syariah tergolong rendah,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya