Kamis 08 September 2022, 11:21 WIB

LPKR: Bisnis Mal dan Hotel Tumbuh Seiring Pemulihan Aktivitas Masyarakat

Media Indonesia.com | Ekonomi
LPKR: Bisnis Mal dan Hotel Tumbuh Seiring Pemulihan Aktivitas Masyarakat

Dok. Lippomals
Lippo Mals

 

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) optimis membukukan pendapatan berulang (recurring income) yang positif di segmen bisnis Lifestyle pada tahun 2022 seiring dengan pemulihan bisnis pusat perbelanjaan (mal) dan hotel.  

Pada Semester I/2022, LPKR berhasil meraih pendapatan Rp171 miliar dan EBITDA Rp43 miliar dari bisnis mal karena tingkat kunjungan yang menunjukkan peningkatan aktivitas masyarakat. Lalu lintas pejalan kaki meningkat menjadi rata-rata sebesar 68% di Kuartal II/2022 dibandingkan dengan 57% di Kuartal I/2022, yang merupakan dampak positif dari perayaan Lebaran dan melonggarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  

Adapun di segmen bisnis hotel, LPKR berhasil meraih pendapatan Rp158 miliar dan EBITDA Rp53 miliar pada Semester I/2022 didorong oleh peningkatan tingkat hunian dan kenaikan tarif sewa kamar. Rata-rata okupansi mencapai 68% pada Kuartal II/2022, menunjukkan pemulihan signifikan setelah kasus Omicron melonjak pada Kuartal I/2021.

CEO LPKR John Riady mengatakan bahwa LPKR optimis sekaligus menargetkan tingkat kunjungan mal akan pulih 100% pada awal 2023, seiring dengan melonggarnya PPKM. "Tren pendapatan hotel juga naik didukung oleh pembukaan kembali Aryaduta Bali, serta peningkatan aktivitas bisnis dan wisatawan rekreasi di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Seperti diketahui, melalui PT Lippo Malls Indonesia (LMI), LPKR saat ini mengelola 59 mal yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Indonesia bagian Timur seperti Makassar, Manado, Bali, dan Kupang. LPKR juga mengelola 10 hotel dibawah brand Aryaduta yang mencakup country club dan lapangan golf.(RO/E-1) 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ekonomi Kuat, Pertumbuhan Triwulan III Diyakini Capai 5,5%

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:13 WIB
Wahyu menyampaikan, meski beberapa waktu ke belakang ekonomi dihadapkan pada persoalan inflasi dan pelemahan rupiah, itu tidak akan...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Implementasi UU PDP Perlu Dukungan Literasi Digital

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:34 WIB
Berdasarkan data dari Economist Intelligence Unit pada 2020, Indonesia berada di peringkat 61 dari 100 negara terkait dengan kesiapan...
Ist

Gandeng MongoDB, Amar Bank Akselerasi Dampak Sosial Positif

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:14 WIB
Amar Bank, pionir perbankan digital di Indonesia, fokus menyediakan pinjaman mikro melalui platform pinjaman digital berbasis data,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya