Selasa 06 September 2022, 21:05 WIB

Pembiayaan ALAMI Berkontribusi ke Masyarakat 

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Pembiayaan ALAMI Berkontribusi ke Masyarakat 

Dok.Alami
Pemaparan impact report ALAMI

 

Grup Perusahaan Teknologi Finansial Syariah, ALAMI   merilis Impact Report 2022 yang menunjukkan kontribusi ALAMI terhadap masyarakat.

Chief of Product Officer ALAMI Group Fitoy Wicaksana menjelaskan, salah satu hal yang telah dilakukan oleh ALAMI ialah mendukung UMKM dengan total proyek pendanaan mencapai 7.518 kali  per Desember 2021 dengan total penyaluran mencapai hampir Rp3 triliun. 

ALAMI mengklaim telah membawa dampak yang luas, yang dapat dikategorikan ke dalam berbagai aspek-aspek keberlanjutan, yaitu dengan pemberian akses pembiayaan, sumber daya dan pelayanan kesehatan yang baik.

"Misalnya, terciptanya 12.000 lapangan kerja formal dan 12.000 lapangan kerja non-formal melalui pembiayaan industri penyalur tenaga kerja. Sementara itu, di sektor kesehatan, pembiayaan produktif di ALAMI berdampak pada layanan kesehatan di daerah-daerah terpencil. Sebanyak 12.500 ibu hamil telah terfasilitasi dengan baik melalui pembiayaan layanan kesehatan di daerah terpencil," ungkapnya dalam Peluncuran Impact Report 2022 dengan tema Mendorong Pembiayaan Masa Depan di Indonesia di Jakarta, kemarin. 

Di tempat yang sama, Kepala Grup Kebijakan Sektor Jasa Keuangan Terintegrasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Enrico Hariantoro mengapresiasi hal yang sudah dilakukan oleh ALAMI. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan Alami terhadap keuangan berkelanjutan yang merupakan bagian dari tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

“Kami sangat mengapresiasi ALAMI atas Impact Report yang diluncurkan dan menjadi pertama di industri. Ini benar-benar one step ahead. Langkah ini semoga dapat diikuti pelaku industri lain,” kata Enrico.

Staf Ahli Direksi LPPI Mulya Effendi Siregar mengatakan, Impact Report ALAMI membuktikan bahwa industri fintech lending dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat. “Saya berharap ALAMI ke depan terus mengedepankan green financing sehingga dapat memberikan pembiayaan yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia,” kata Mulya. (Des/E-1)
 

Baca Juga

aNTARA

Implementasi UU PDP Perlu Dukungan Literasi Digital

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:14 WIB
Pengesahan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) merupakan langkah awal yang baik untuk memastikan perlindungan data pribadi di...
Dok.Samanea

Samanea Group Gandeng WOOK Garap Pasar E-Commerce

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:00 WIB
Samanea Group menjalin kerja sama strategis dengan WOOK (Wook Global Technology) perusahaan e-commerce terbesar asal Tiongkok di Asia...
DOK Pribadi.

Wamenaker Dorong Penempatan PMI ke Saudi di Sektor Formal

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 09:36 WIB
Penempatan PMI pada sektor formal akan menghapus anggapan bahwa pekerja Indonesia hanya andal pada sektor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya