Senin 05 September 2022, 21:13 WIB

Waroeng Steak Raih Rekor MURI Restoran Steak dengan Cabang Terbanyak

mediaindonesia.com | Ekonomi
Waroeng Steak Raih Rekor MURI Restoran Steak dengan Cabang Terbanyak

Ist
MURI menetapkan Waroeng Steak & Shake sebagai “Restoran Steak Halal Dengan Outlet Terbanyak” pada 4 September 2022 di Yogyakarta.

 

KESADARAN masyarakat Indonesia akan pentingnya mengkomsumsi makanan halal semakin meningkat.

Hal tersebut direspon oleh restoran pionir makan steak pakai nasi, Waroeng Steak & Shake yang terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pada konsumennya.

Salah satunya dengan memberikan jaminan kehalalan setiap bahan baku yang digunakan serta produk yang disajikan.

Berbagai upaya restoran dengan tagline 'Steaknya Indonesia' tersebut lantas mendapat berbagai penghargaan, salah satunya dari Lembaga Museum Rekor Dunia Indonesia.

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menetapkan Waroeng Steak & Shake sebagai “Restoran Steak Halal Dengan Outlet Terbanyak” pada 4 September 2022 di Yogyakarta.

Penghargaan diserahkan oleh Osmar Semesta Susilo selaku Wakil Direktur Utama Lembaga MURI kepada Riyanto, Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia.
Riyanto,

Dirut PT Waroeng Steak Indonesia menyampaikan rasa bangga dan senang atas pernghargaan yang diterima.

“Saat ini Waroeng Steak & Shake sudah ada 97 outlet yang beroperasi, kami mentargetkan ada 100 cabang sampai akhir tahun ini,” ungkap Riyanto.

Baca juga: Ahmad Dhani Rambah Bisnis Restoran

Berasal dari dua karyawan

Sebagai pionir restoran steak dengan harga murah tersebut, tentunya memiliki perjalanan yang tidak mudah.

Waroeng Steak & Shake berdiri atas inisiatif Jody Broto Suseno beserta istri untuk memfasilitasi pelajar/mahasiswa dan masyarakat menengah bawah agar bisa makan steak.

Mereka kemudian merintis usaha dari teras rumah kontrakan dengan 2 karyawan yang modalnya dari jualan motor satu-satunya.

Perjuangan terus dirasakan hingga enam bulan awal ketika omzetnya hanya sekira Rp20 ribu sampai Rp30 ribu, bahkan pernah tidak ada pembeli sama sekali. Namun masuk bulan ketujuh, usahanya berkembang setelah diliput oleh media lokal.

Selain penghargaan dari MURI, belum lama ini Waroeng Steak & Shake juga mendapat perhargaan Top Brand 2022 dari Frontier Grup untuk kategori restoran steak.

Perghargaan lainnya yaitu Top Digital PR Award 2022 dari Top Brand Indonesia yang bekerjas ama dengan Tras N Co.

Apresiasi tersebut diberikan karena Waroeng Steak & Shake dinilai piawai dalam memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi kehumasan dalam berkomunikasi.

Pencapaian tersebut tentunya menjadikan Waroeng Steak & Shake lebih dipercaya sebagai market leader untuk kategori restoran steak sekaligus menjadi brand lokal yang disukai masyarakat Indonesia. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

KKP Resmikan Integrated Maritime Intelligent Platform

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 28 September 2022, 23:27 WIB
Peresmian infrastruktur teknologi ini mendukung program Ekonomi Biru. Serta, menjaga kesehatan laut dan mendorong pertumbuhan ekonomi...
Antara

Pengamat: BLT BBM tidak Bisa Selamatkan Rakyat dari Jurang Kemiskinan

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 September 2022, 23:17 WIB
Pengamat dari Core menilai BLT BBM hanya bersifat sementara untuk bermasyarakat. Serta, tidak berdampak signifikan pada ekonomi...
MI/Andri Widiyanto

BSI: Pengembangan Sektor Syariah di Indonesia tidak Mudah

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 September 2022, 22:59 WIB
Meski penduduk Muslim di Indonesia lebih dari 220 juta orang, namun literasi atau pemahaman terkait perbankan syariah tergolong rendah,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya