Senin 05 September 2022, 12:05 WIB

Visigo Academy Pasok SDM Handal Perhotelan untuk PHI Group

Media Indonesia | Ekonomi
Visigo Academy Pasok SDM Handal Perhotelan untuk PHI Group

DOK/PHI GROUP
Direksi PHI Group dan Visigo Academy berfoto bersama seusai penandatangan kerja sama

 

PELUNCURAN Visigo Academy, lembaga pendidikan khusus perhotelan, dilakukan di Hotel Goodrich Suites Jakarta, Kamis (1/9). Lembaga ini didirikan oleh Syafii Efendi, motivator muda Indonesia, yang sukses menggelar ratusan seminar.

Pada acara itu, seluruh direksi, manajer dan pengajar di Visigo Academy hadir bersama calon siswa, yang berjumlah ratusan orang, baik langsung maupun via aplikasi Zomm.

Di lokasi yang sama, sejumlah petinggi Pelangi Hotel Internasional (PHI) Group juga hadir. Visigo Academy dan PHI Group sepakat menjalin kerja sama di bidang sumber daya manusia.

Tampak hadir Presiden Direktur PHI Group Donny Pur, didampingi oleh Wakil Presiden Direktur Mangatur Simanjuntak dan juga Direktur Operasional Eryanto Desri Kirana.

Syafii Efendi mengungkapkan Visigo Academy dibangun dengan modal utama visi yang sangat kuat dari para pendirinya. "Kami juga mengajak para pemangku kepentingan di bidang perhotelan untuk dapat bekerja sama agar kebutuhan SDM handal bisa terpenuhi," ujar penerima rekor MURI untuk penyelenggaraan 120 kali seminar dalam waktu 3 bulan itu.

Peluncuran Visigo Academy dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama dengan PHI Group. Ke depan, lulusan dan mahasiswa dari Visigo Academy mendapat kesempatan magang dan bekerja di hotel-hotel di bawah payung PHI Group.

Presiden Direktur PHI Group Donny Pur mengungkapkan kerja sama dengan  Visigo Academy yang merupakan lembaga pendidikan pencetak SDM bidang perhotelan adalah langkah strategis PHI group untuk mendukung kegiatan usahanya. "PHI Group membutuhkan SDM handal di bidang perhotelan. Pada tahun ini, kami akan membuka 6 hotel besar dan 4 wahana wisata yang membutuhkan banyak sekali SDM terlatih dan siap pakai," kata pengusaha perhotelan dan komisaris di beberapa perusahaan multifinance nasional ini.

Sementara Herman Larante, Direktur Visigo Academy menyatakan siap mendukung PHI Group. "Kami siap menyediakan SDM untuk hotel-hotel yang dikelola PHI Group. Kami juga siap bekerja sama menggelar pelatihan-pelatihan praktis bagi top manajemen perhotelan."


Di sisi lain, Mangatur Simanjuntak, Wakil Presiden Direktur PHI Group mengungkapkan PHI Group menyambut baik kerja sama ini. "PHI Group membutuhkan SDM handal dan siap pakai, yang bisa dipenuhi Visigo Academy."


Terus berkembang

 

Saat ini, PHI Group sangat agresif dalam melakukan pengembangan hotel dan taman wisata. Perusahaan juga mendapat kepercayaan untuk menjadi operator di banyak hotel dan taman wisat alam. Banyak korporasi besar, termasuk BUMN menggandeng PHI Group untuk pengembangan usahanya.

PHI Group dinakhodai beberapa top eksekutif perhotelan jebolan jaringan hotel ternama yang juga didukung penuh oleh perusahan multifinance nasional dan juga investor.

"Layanan kami lengkap mulai dari operator manajemen hotel. PHI Group juga mengakuisisi kepemilikan hotel dan juga memiliki layanan financial service bagi para owner hotel yang berada di jaringan kami," ungkap Donny Pur, pengusaha yang alumnus Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto ini.

Visigo Academy sendiri tercatat sudah eksis di 7 kota di Indonesia. Tahun ini, lembaga pendidikan itu berencana membuka pendidikan di 20 kota. (N-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Suharso Monoarfa Mendapat Tugas Baru dari Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 21:35 WIB
Presiden Jokowi menunjuk Kepala Bappenas Suharso Monoarfa sebagai koordinator pelaksana pada Dewan Pengarah Nasional untuk pencapaian...
Antara

Mendag: Presiden Setuju Kucurkan Rp100 Triliun untuk Serap Produk Petani

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 25 September 2022, 21:23 WIB
Menurut Zulhas, sapaan karib Zulkifli Hasan, usulan itu dapat mendorong peningkatan kesejahteraan...
Antara/Arif Firmansyah.

Kompor Listrik di Rumah Subsidi Terkendala Penyambungan

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 25 September 2022, 20:55 WIB
Program penggunaan kompor listrik induksi pada rumah bersubsidi sejauh ini masih terus berjalan. Hanya, terdapat kendala pada proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya