Jumat 02 September 2022, 16:50 WIB

MMS Group Pasok Energi Primer untuk Ketersediaan Listrik di Tanah Air

mediaindonesia.com | Ekonomi
MMS Group Pasok Energi Primer untuk Ketersediaan Listrik di Tanah Air

Ist
Penandatanganan kontrak antara PT Multi Harapan Utama dan PT Indonesia Power dalam memperkuat pasokan batu bara untuk PLN dan anak usahanya,

 

PENANDATANGANAN kontrak antara Direktur PT Multi Harapan Utama (MHU) Margareta dengan Direktur Utama PT Indonesia Power (PTIP) Ahsin Sidqi di Kantor PTIP Jakarta merupakan langkah MHU dan PTIP dalam memperkuat pasokan batu bara untuk PLN dan anak usahanya.

Kontrak ini ditandatangani berdasarkan surat keputusan penunjukkan PTIP pada Rabu (31/8) lalu. MHU merupakan bagian dari MMS Group Indonesia.

Sebelumnya, MHU telah menjadi pemasok batubara terpercaya kepada PTIP untuk PLTU Suralaya 1-7. Pemberian kontrak jangka Panjang (5 tahun dengan hak 3 kali perpanjangan) ini merupakan bentuk kepercayaan PTIP kepada MHU atas komitmennya dalam memenuhi kebutuhan salah satu PLTU terbesar di Indonesia itu.

Batu bara yang disuplai memiliki kualitas kalori (CGV) (kCal/Kg AR) 4.800-4.600 dengan volume sebanyak 1 juta MT/tahun.    

Baca juga: 8 Perusahaan Kakap Batu Bara Meraup Untung Hingga Rp101 Triliun

“Kerja sama jangka panjang ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kami dalam memenuhi Domestic Market Obligation (DMO) kepada PLN dan anak usaha sebagai mitra strategis jangka panjang penyediaan energi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia” kata Head of Corporate Communication and Projects Adri Martowardojo dalam keterangan pers, Jumat (2/9). 

Adri menambahkan bahwa kerja sama antara MHU dengan PTIP ini adalah hasil dari hubungan yang terjalin dengan baik selama ini, tujuan utamanya adalah untuk mendukung ketahanan energi dan listrik nasional, khususnya wilayah Jawa dan Bali, sehingga masyarakat bisa merasa tenang, tentram dan nyaman.

Pada tahun 2021, total produksi MHU tercatat 13,8 juta ton/tahun, meningkat 25% dibandingkan tahun 2020.

Saat ini MHU merupakan salah satu produsen batubara dengan kenaikkan produksi yang signifikan dalam 3 tahun terakhir, dengan tujuan penjualan batu bara mencapai ke 14 negara. 

Salah satu cara untuk mengamankan pasokan batu bara kedepannya adalah dengan memberikan kontrak jangka panjang kepada perusahaan yang telah terbukti memenuhi komitmennya selama ini.

Kontrak ini merupakan langkah strategis bagi PTIP dalam menjaga kehandalan dan ketersediaan listrik dan energi nasional” ujar Direktur Utama PTIP Ahsin Sidqi. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

AFP

Kebijakan Moneter The Fed Kian Ketat, Perdagangan Aset Kripto Lesu

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 September 2022, 16:06 WIB
Pergerakan aset kripto terlihat terpengaruh oleh market saham AS yang berkinerja buruk. Hal itu mengindikasikan investor sedang menghindari...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Erick Thohir: Pendapatan BUMN Tahun Lalu Capai Rp2.292,5 Triliun

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 28 September 2022, 15:53 WIB
Erick Thohir mengatakan peningkatan tersebut berkat transformasi dan restrukturisasi yang telah dilakukan Kementerian BUMN terhadap seluruh...
DOK Indonesia Re.

Kinerja Badan Pengelola Pusat Data Asuransi Nasional Dioptimalkan Lagi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 14:35 WIB
PT Reasuransi Indonesia Utama (persero) atau Indonesia Re akan kembali menggaungkan peran Badan Pengelola Pusat Data Asuransi Nasional...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya