Jumat 02 September 2022, 14:31 WIB

Kucurkan Rp800 M, Jababeka akan Bangun Perumahan di Silicon Valley Indonesia

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Kucurkan Rp800 M, Jababeka akan Bangun Perumahan di Silicon Valley Indonesia

Ist
Ilustrasi

 

PT Jababeka Tbk resmi menggandeng pengembang real estat terbesar Jepang, Mitsui Fudosan pada, Kamis (1/9). Kedua pihak akan membangun tiga cluster perumahan yang terletak di Jababeka Sports City di dalam Kota Jababeka, Bekasi Timur dan Jawa Barat.

Jababeka telah menandatangani Joint Venture Perjanjian (JVA) dengan Mitsui Fudosan Asia (anak perusahaan Mitsui Fudosan untuk mewujudkan kawasan Correctio, yang diyakini akan menjadi The Next Silicon Valley Indonesia.

Adapun, estimasi proyek pengembangan klaster tersebut mencapai lebih dari Rp800 miliar, yang memproduksi sekitar 808 unit.

“Kolaborasi dengan Mitsui Fudosan datang di waktu tepat saat pemulihan covid-19. Kami akan menyediakan klaster yang mengakomodir lingkungan hidup sehat," kata General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Eric Limansantoso dalam keterangannya, Jumat (2/9).

Perumahan ini terdiri dari perumahan dan ruko. Kemudian, satu hektare untuk fasilitas olahraga, seperti mini golf, lapangan basket, mini soccer, skatepark, tempat fitnes di luar gedung, panjat dinding anak-anak dan lainnya.

Jababeka akan menyiapkan desain tata kota berbasis Transit Oriented Development (TOD) yang mendukung kemudahan akses masyarakat untuk transportasi umum, konektivitas, jalan kaki, dan bersepeda.

Pada 8 September 2022, Jababeka akan meresmikan area Correctio yang digadang-gadang akan menjadi The Next Lembah Silikon di Indonesia.

Jababeka mengaku telah menjalin berbagai kemitraan untuk pengembangan area ini, seperti kemitraan dengan Mitsubishi Heavy Industries, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Indogen, PT Bisa Artifisial Indonesia atau Bisa AI dan Telkomsel.

Mitsui Fudosan sendiri merupakan perusahaan real estate Jepang yang didirikan pada 1941. Perusahaan tersebut

mengawasi 367 anak perusahaan di seluruh dunia, termasuk yang berlokasi di Eropa dan Amerika, Cina, Taiwan, Asia Tenggara, dan India.

Mitsui Fudosan juga telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi dunia real estate sejarah dengan membangun Tokyo Midtown, 50 dan 55 Hudson Yards, dan Hotel Halekulani. (OL-12)

Baca Juga

Antara

KKP Resmikan Integrated Maritime Intelligent Platform

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 28 September 2022, 23:27 WIB
Peresmian infrastruktur teknologi ini mendukung program Ekonomi Biru. Serta, menjaga kesehatan laut dan mendorong pertumbuhan ekonomi...
Antara

Pengamat: BLT BBM tidak Bisa Selamatkan Rakyat dari Jurang Kemiskinan

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 September 2022, 23:17 WIB
Pengamat dari Core menilai BLT BBM hanya bersifat sementara untuk bermasyarakat. Serta, tidak berdampak signifikan pada ekonomi...
MI/Andri Widiyanto

BSI: Pengembangan Sektor Syariah di Indonesia tidak Mudah

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 September 2022, 22:59 WIB
Meski penduduk Muslim di Indonesia lebih dari 220 juta orang, namun literasi atau pemahaman terkait perbankan syariah tergolong rendah,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya