Selasa 30 Agustus 2022, 21:36 WIB

Persaingan Kian Ketat, Peran Customer Experience Makin Penting

mediaindonesia.com | Ekonomi
Persaingan Kian Ketat, Peran Customer Experience Makin Penting

Ist
Drg. Ardhy Nugrahanto Wokas (kiri) di Zoho Bincang Bisnis.

 

ZOHO Indonesia kembali menggelar acara secara tatap muka bertajuk Zoho Bincang Bisnis di di CoHive101 Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (30/8),

Acara yang dipandu Abshar Aryun Abary, Country Marketing Zoho Indonesia itu menghadirkan Drg. Ardhy Nugrahanto Wokas, Managing  Director PT Kimia Farma Diagnostika, untuk berbagi pengalamannya dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang revolusioner dan terhubung secara digital.

Zoho Bincang Binis adalah seri acara edukasi yang ditujukan bagi para pelaku bisnis UMKM, eksekutif, marketing, dan sales di Indonesia.

Seri tatap muka ini bertujuan untuk  membawa perspektif baru dan segar di sekitar topik digitalisasi. 

Dalam pemaparannya, Drg. Ardhy membagi pengalamannya dalam membawa PT Kimia Farma Diagnostika dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

Dalam bertajuk Zoho Bincang Bisnis, narasumber menjelaskan bagaimana bisnis dapat menciptakan CX (Customer Experience) atau pengalaman pelanggan yang revolusioner dan terhubung secara digital.

Baca juga: RSCM dan Kimia Farma Apotek Luncurkan Layanan Tebus Resep Online

Di hadapan 40 peserta yang mengikuti diskusi di CoHive101 Mega Kuningan, Jakarta, Drg. Ardhy membagi cerita soal bagaimana organisasinya dapat memanfaatkan teknologi untuk tetap menjadi yang terdepan dalam tren konsumen yang berkembang pesat. 

Dengan ekspektasi pelanggan yang terus berubah, terutama di industri kesehatan pasca pandemi, Ardhy juga menyoroti bagaimana BUMN beradaptasi dengan cara-cara baru dalam berbisnis dan melakukan keputusan berbasis riset, memungkinkan peningkatan CX bagi masyarakat Indonesia.

Para peserta juga mendapat wawasan dari Handito Aji Saroso, Country Lead Zoho Indonesia, tentang berbagai solusi dari Zoho untuk membantu mengatasi tantangan bisnis. 

"Karena pergeseran ke digitalisasi semakin masif, pergeseran itu pasti, dan platform CX terpadu adalah strategi yang tepat untuk diterapkan agar bisnis tetap bertahan," jelas Handito.(RO/OL-09)
 

Baca Juga

dok.ant

Digitalisasi UMKM Peluang Raih Pasar Global

👤mediaindoneaia.com 🕔Senin 26 September 2022, 09:25 WIB
DIGITALISASI Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) membuka peluang untuk memasuki pasar global. Digitalisasi juga memperkecil biaya...
Dok. DPR RI

QRIS Diharapkan Mampu Majukan UMKM dalam Persaigan Global

👤Medaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 09:19 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Hafisz Tohir mengatakan, satu dekade terakhir, terjadi gelombang digitalisasi kehidupan yang mengubah secara...
Dok.Ist

Agung Podomoro Group Hadirkan Kawasan Prestisius di Kaltim

👤Mediandonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:49 WIB
Alasan Agung Podomoro memilih wilayah Samarinda selain sebagai Ibu Kota Kalimantan Timur, juga penghubung kota besar lainnya seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya