Selasa 30 Agustus 2022, 15:18 WIB

Nobu Bank Gandeng Topindoku Dukung Permodalan Usaha Mikro

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Nobu Bank Gandeng Topindoku Dukung Permodalan Usaha Mikro

Dok Nobu Bank
Head of Retail Banking Nobu Bank Steve Marciano Joe dan CEO Topindoku Seiko Manito saat menandatangani naskah kerja sama.

 

PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) meresmikan pengembangan kerja sama sinergis dengan PT Topindo Solusi Komunika (Topindoku), perusahaan penyedia aplikasi solusi bisnis bagi pelaku UMKM, dalam hal penyediaan layanan perbankan digital, khususnya dukungan permodalan bagi toko-toko kelontong dan toko pulsa yang bernaung di bawah jaringan Topindoku.

Kerja sama ini merupakan pengembangan dari kerja sama penyediaan sarana pembayaran digital QRIS bagi UMKM yang telah terjalin sebelumnya antara Nobu Bank dan Topindoku.

Dengan dukungan permodalan ini, diharapkan pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya lebih maju, tumbuh dan makin kompetitif.

Head of Retail Banking Nobu Bank Steve Marciano Joe menyampaikan bahwa pengembangan kerja sama ini merupakan wujud keberpihakan Nobu Bank pada UMKM dan pemberdayaan keuangan digital yang inklusif, yaitu melalui penyediaan fasilitas permodalan berupa KUR (Kredit Usaha Rakyat).

"Pengembangan penyaluran KUR melalui kerja sama dengan platform digital seperti Topindoku, merupakan langkah Nobu Bank dalam menyelaraskan dengan semangat digitalisasi layanan perbankan. Melalui aplikasi Topindoku, pelaku UMKM di dalam jaringan Topindoku dengan mudah mengakses permodalan untuk mengembangkan usahanya dengan suku bunga yang sangat ringan," ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Selasa (30/8).

CEO Topindoku Seiko Manito menyampaikan bahwa penandatanganan kerja sama dengan Nobu Bank hari ini akan menjadi babak baru bagi perjalanan kerja sama kedua belah pihak.

"Salah satu misi Topindoku adalah membantu pengusaha pemula untuk tumbuh dan berkembang. Fasilitas KUR yang disediakan bekerja sama dengan Bank Nobu merupakan manifestasi dari misi kami. Kami harap fasilitas ini dapat bermanfaat khususnya untuk mitra UMKM binaan Topindoku untuk memperkuat dari sisi permodalan sehingga bisa bertahan di tengah situasi yang sulit, bahkan maju untuk terus meningkatkan skala usahanya," ujar Seiko.

Proses pengajuan KUR yang dapat dilakukan melalui aplikasi Topindoku ini menjadi nilai tambah bagi para pemilik toko, karena akan sangat memudahkan bagi mereka yang sehari-hari sibuk mengurus barang dagangan.

PT Topindo Solusi Komunika merupakan pemilik aplikasi Topindoku yang merupakan platform digital yang memberdayakan pelaku UMKM tradisional dalam mengembangkan bisnis mereka untuk mampu bersaing di pasar modern dari skala desa, kota, bahkan nasional.

Topindoku berupaya untuk membuka peluang bisnis yang beragam bagi pelaku UMKM yang dihadirkan dalam satu aplikasi solusibisnis yang terintegrasi yang pada giliranya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Aplikasi ini dirancang untuk dapat digunakan dengan mudah oleh pelaku UMKM dalam mengelola dan menjalankan usahanya.

Nobu Bank terus melakukan langkah transformasi digital seiring perkembangan digitalisasi layanan perbankan yang begitu pesat. Nobu Bank secara konsisten menaruh perhatian besar pada pengembangan UMKM di Indonesia, salah satunya melalui penyaluran KUR.

Kerja sama penyaluran KUR dengan berbagai ekosistem, terutama yang telah memiliki platform digital, akan memperluas inklusi keuangan karena dapat menjangkau para pelaku UMKM yang mungkin selama ini mengalami kesulitan dalam mengakses permodalan.

Nobu Bank akan terus berupaya memperluas kemitraan dengan berbagai pihak dalam penyaluran KUR guna mendukung pelaku UMKM dan industri kreatif untuk terus tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan. (OL-12)

Baca Juga

Antara/Adeng Bustomi.

Pertimbangan dalam Beli Rumah untuk Kehidupan Jangka Panjang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 21:24 WIB
Tips berikutnya, usahakan untuk tidak terburu-buru saat membeli rumah. Terdapat banyak faktor yang harus...
Dok. Ist

Jamkrindo Kembali Salurkan Bantuan Sembako, Sarana Prasarana, dan Layanan Trauma Healing Di Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:38 WIB
Bantuan yang disalurkan pada Sabtu (03/12), merupakan bantuan tahap empat yang telah diberikan...
Ist

Produk Perlengkapan Bayi dari Polandia Hadir di Ajang IMBEX 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:10 WIB
Lionelo merupakan perusahaan perlengkapan bayi dari Polandia yang telah berhasil meraih kepercayaan banyak orangtua dari negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya