Senin 29 Agustus 2022, 20:55 WIB

Agung Podomoro Jadi Pengembang Terbaik di BCI Asia Awards 2022

mediaindonesia.com | Ekonomi
Agung Podomoro Jadi Pengembang Terbaik di BCI Asia Awards 2022

Ist
Apartemen yang dibangun PT Agung Podomoro Land Tbk.

 

PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN atau Agung Podomoro) meraih penghargaan peringkat 1 Top 10 Developer Indonesia dalam ajang bergengsi BCI Asia Awards 2022 dari BCI Central Indonesia.  

Komitmen Agung Podomoro dalam melalukan berbagai inisiatif dan inovasi selama masa pandemi Covid-19 semakin memperkuat posisinya sebagai pengembang terdepan, terintegrasi, dan tepercaya di Indonesia.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya' mengatakan pencapaian sebagai top pengembang dalam ajang penghargaan ini menambah energi dan semangat baru bagi perusahaan untuk terus mengembangkan strategi menjadikan sektor properti sebagai booster bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional. 

“Kami sangat bangga dan bersyukur akan penghargaan sebagai salah satu Top 10 Developer BCI Asia Awards 2022. Ini merupakan penghargaan penting atas komitmen Agung Podomoro yang lebih dari setengah abad melakukan inovasi untuk membangkitan sektor properti dan menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia,” katanya pada Senin (29/8). 

Baca juga: Jabodetabek dan Bandung Masih Jadi Lokasi Incaran Utama Pencari Properti

Konsistensi Agung Podomoro Land dalam membangun dan mengembangkan proyek propertinya di berbagai wilayah di Indonesia terbukti berhasil.

"Selama lebih dari 53 tahun kami telah berkontribusi dalam pembangunan proyek properti mulai dari rumah tapak, apartemen, superblok, trade mall, dll dan pengalaman lebih dari setengah abad ini membentuk kami menjadi pengembang yang matang dan tepercaya," ujarnya.

Agung mengatakan pencapaian ini memacu semangat baru bagi perusahaan untuk terus berkontribusi bagi sektor industri properti Tanah Air.

"Kami percaya bahwa sektor properti berkontribusi positif bagi pertumbuhan dan pemulihan ekonomi, dan Agung Podomoro Land siap ambil bagian untuk mendukung itu dengan terus menghadirkan properti terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Kontribusi Agung Podomoro terbukti lewat gencarnya pembangunan proyek-proyek properti di berbagai daerah bahkan di saat pandemi covid-19.

Hal ini tercermin pada penjualan dan pendapatan usaha Agung Podomoro Land yang naik sekitar 160% senilai Rp1,2 triliun pada kuartal 1 2022 (YoY) yang sebagian besar berasal dari marketing sales properti sebesar Rp800 miliar.

“Pada kuartal II 2022, terlihat minat konsumen terhadap produk properti Agung Podomoro makin besar, khususnya produk-produk hunian dengan harga premium,” tambahnya.

Agung menilai fenomena ini sebagai indikator bahwa daya beli masyarakat akan properti cenderung stabil. 

Adapun, produk-produk properti Agung Podomoro yang selama ini menjadi pilihan dan prioritas adalah Bukit Podomoro Jakarta, Kota Podomoro Tenjo, Podomoro City Deli Medan, Podomoro Park Bandung, dan Podomoro Golf View. 

“Salah satu pencapaian terbaik kami pada tahun ini adalah Kota Podomoro Tenjo yang berhasil terjual lebih dari 4.100 unit hanya dalam waktu dua tahun sejak diluncurkan," jelasnya.

"Kesuksesan Kota Podomoro Tenjo yang baru dibangun pada masa pandemi Covid-19 menjadi bukti kematangan perusahaan dalam menghadapi berbagai situasi,” ucapnya. 

Agung berharap berbagai pencapaian ini, baik dari penghargaan maupun penjualan properti Agung Podomoro Land ini dapat memberikan semangat positif bagi Indonesia khususnya dalam upaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.kemetan

Tani AKUR, Solusi Kementan bagi Petani Milenial Raih Sukses

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:37 WIB
KEMENTERIAN Pertanian tiada henti mengajak para petani milenial RI untuk menekuni pertanian melalui berbagai kemudahan, program teranyar...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pengamat: Ciptakan Lapangan Pekerjaan Seluasnya untuk Atasi Garis Kemiskinan

👤Ficky Ramadhan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 16:46 WIB
Badan Pusat Statistik (BPS) menggunakan garis kemiskinan berdasarkan total pengeluaran bulanan dari setiap orang untuk memenuhi kebutuhan...
Dok. Skandinavia Apartement

Fasilitas yang Fokus pada Keluarga jadi "Senjata" Skandinavia Pasarkan Apartemen

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 16:41 WIB
Apartemen yang memiliki konsep desain interior sesuai dengan namanya, Scandinavian, terus-menerus menyuguhkan fasilitas terbaik, seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya