Kamis 25 Agustus 2022, 12:43 WIB

DPR Dukung Investasi Telkomsel di GoTo

Mediaindonesia.com | Ekonomi
DPR Dukung Investasi Telkomsel di GoTo

DPR
Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty

 

ANGGOTA Komisi VI DPR RI Evita Nursanty menilai ebuah kebijakan pasti akan memuat pro dan kontra di publik. Menurut Evita hal itu lumrah apalagi terkait perusahaan plat merah. 

Evita mendukung transformasi bisnis digital Telkomsel di GoTo. Sebab, menurut Evita mau tidak mau bisnis harus mengikuti perkembangan teknologi.

“Suka tidak suka, Telkom dan Telkomsel harus mentransformasi bisnisnya. Kalau Telkom Telkomsel ndak masuk ya kembali semuanya investasi itu nanti akan diambil oleh perusahaan-perusahaan digital asing,” ujar Evita dalam rapat kerja bersama Wamen II BUMN serta Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN di Ruang Rapat Komisi VI DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8)

Selaras dengan itu, politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo juga sudah mengingatkan BUMN dan anak perusahaannya soal membangun ekosistem digital. 

“Sementara Jokowi selalu mengatakan jangan sampai jaringan yang kita buat ini, jaringan infrastruktur Telkom yang dibuat sebegitu memakan biaya yang tinggi tetapi tidak terbangun ekosistemnya. Ini aksi korporasi harapan Presiden untuk mendukung era digital dan perkembangan teknologi ini juga peranan telkom dan telkomsel ada di situ,” tandas Evita.

Evita lantas meminta gambaran dukungan Kementerian BUMN untuk pengembangan start-up. Sebab, dukungan ini juga kerap disinggung Menteri BUMN Erick Thohir.

“Telkom ini mendukung pengembangan start-up, menteri Erick Thohir bilang akan ada launching lagi Start-up. Saya mau tau dukungan BUMN dengan usaha yang di bidang teknologi ini gimana. Ini juga saya pengen tahu, sejauh mana dukungan yang sekarang BUMN lakukan kepada start-upnya, seberapa besar dan seberapa jauh dukungan itu diberikan,” tandasnya

Adapun Wamen II BUMN Kartika Wirjoatmodjo (Tiko) dalam penggalan paparannya menjawab sejumlah pertanyaan publik. Ia menegaskan, dengan meningkatnya potensi ekonomi digital, BUMN berupaya untuk terus berkontribusi dalam perkembangan digitalisasi di Indonesia. 

Ia memberi contoh Livin Mandiri, BRI Mo serta di bidang kesehatan ada PeduliLingdungi. Lalu, kerja sama BUMN melalui Perusahaan Dana Ventura BUMN dijelaskan Wamen Tiko kesuksesan MCI untuk mendapatkan Peningkatan Nilai bisa didistribusikan kepada beberapa hal yaitu; Support kepada investre MCI tidak hanya dari sisi finansial tetapi juga dari sinergi, Memitigasi risiko dengan cara mengalokasi budget investasi kepada bisnis yang sudah mature dan terbukti. 

Saat ini, per Juli 2022 Grup Telkom berpotensi meraup keuntungan yang belum direalisasi sebesar Rp305 miliar di semester pertama tahun ini berdasarkan asumsi nilai wajar harga saham GoTo di level Rp388 per saham (OL-8)

Baca Juga

Antara

Sebaran Investasi di ASEAN Dikuasai Singapura dan Indonesia

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 26 September 2022, 16:31 WIB
Namun, menurut Menteri Investasi/Kepaal BKPM, tidak adil jika hanya Singapura dan Indonesia yang menikmati. Seharusnya, sebaran investasi...
MI/Haryanto

Kawasan Industri Kendal Bangun Clustering Fasilitas Gas

👤Haryanto 🕔Senin 26 September 2022, 16:15 WIB
Subholding Gas Pertamina melalui afiliasinya PT Pertagas Niaga (PTGN) dan Kawasan Industri Kendal (KIK) menandatangani MoU penyediaan gas...
Dok. Kementan

Pembuka Rangkaian AMM G20 Besok, Global Forum Akan Bahas Pertanian Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 16:07 WIB
“Menteri pertanian atau perwakilan dari sejumlah negara akan memberikan short statement terkait priorities, actions, dan partnership...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya