Senin 08 Agustus 2022, 19:29 WIB

Job Fair Thamrin City Tawarkan 7.000 Lowongan

Widhoroso | Ekonomi
Job Fair Thamrin City Tawarkan 7.000 Lowongan

ANTARA
Ilustrasi baursa kerja.

 

SUKU Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Pusat menggelar bursa kerja (job fair) di pusat perbelanjaan Thamrin City dengan menawarkan lebih 7.000 lowongan kerja. Bursa kerja ini diikuti oleh sekitar 40 perusahaan, seperti J Trust Bank, Adira Finance, Honda, Agro Boga Utama hingga OTO Group.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Pusat Sudrajat mengatakan, bursa kerja dibuka selama dua hari, yakni 8-9 Agustus 2022 di Lantai 3 Mal Thamrin City. "Total sebanyak 7.086 lowongan pekerjaan tersedia dan sekitar 9.000 pelamar telah mengajukan surat lamarannya secara online," kata Sudrajat, Senin (8/8).

Sudrajat menjelaskan, penyelenggaraan bursa kerja 2022 ini untuk mengimbangi kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan pencari kerja. Selain itu, bursa kerja ini juga untuk memfasilitasi pencari kerja yang sering terkendala informasi tentang lowongan pekerjaan dan menyesuaikan kualifikasi pekerja dengan kebutuhan perusahaan.

"Jumlah pencari kerja setiap tahun semakin meningkat, sedangkan jumlah lowongan kerja yang tersedia sangat sedikit sehingga terjadi kesenjangan dalam proses penempatan tenaga kerja," kata dia.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Ferizan Bakwan Ginting mengajak warga Jakarta Pusat yang sedang mencari lowongan kerja dapat memanfaatkan bursa kerja ini untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menggelar bursa kerja sebanyak tiga kali tahun ini sehingga pencari kerja bisa memanfaatkan kesempatan berikutnya. "Kegiatan ini digelar sebanyak tiga kali. Bagi warga Jakarta Pusat yang belum beruntung bisa memanfaatkan pada kegiatan serupa yang akan digelar beberapa waktu ke depan," kata dia.

Salah satu pencari kerja, Dwi Putri sudah datang sejak pagi untuk menyerahkan surat lamaran kerja di sejumlah perusahaan yang ikut dalam kegiatan di Thamrin City ini. "Saya mengetahui adanya bursa kerja yang digelar hari ini melalui instagram Dinakerstransgi DKI Jakarta. Semoga dipanggil sesuai keahlian yang saya miliki," kata dia.

Kegiatan ini merupakan rangkaian bursa kerja yang diselenggarakan Dinas Nakertransgi DKI Jakarta. Sebelumnya digelar di Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Warga yang ingin mencari lowongan kerja dapat mendaftarkan diri melalui nomor Whatsapp yang diunggah ke akun instagram @festivalnyarikerja. (Ant/OL-15)

 

Baca Juga

Dok. Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Rilis Sekolah Makmur untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:16 WIB
“Program ini, merupakan salah satu implementasi dari strategi customer intimacy Petrokimia Gresik dalam menghadirkan solusi atas...
dok.Kementan

Pertanian Kokoh, Kementan Tanamkan Orientasi Bisnis pada Petani Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:15 WIB
REGENERASI petani bagi keberlanjutan pembangunan pertanian nasional, terus diupayakan oleh Kementerian Pertanian RI, utamanya generasi...
Antara/Basri Marzuki.

Pegadaian Sediakan Produk Bundling Investasi Emas dan Asuransi bagi Pengemudi Ojol

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:44 WIB
PT Pegadaian bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Gojek memperkenalkan produk bundling investasi sekaligus asuransi bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya