Sabtu 16 Juli 2022, 08:45 WIB

Penerbangan Langsung Bali-Korea Selatan Kembali Dibuka

Arnoldus Dhae/M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Penerbangan Langsung Bali-Korea Selatan Kembali Dibuka

MI/Arnold Tanti
ara penumpang perdana dari Korea Selatan diterima langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan manajem Bandara Ngurah Rai Bali, Jumat dini

 

BANDARA I Gusti Ngurah Rai Bali kembali menerima tambahan rute penerbangan internasional reguler pada bulan Juli, setelah beroperasinya kembali penerbangan Korean Air yang menghubungkan Incheon dengan Bali.

Penerbangan perdana yang menggunakan nomor penerbangan KE629 tersebut mendarat di _runway_ Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Kamis (14/07) tengah malam pukul 23.30 WITA, dengan mengangkut 265 penumpang.

Pesawat yang sama kemudian melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Bandara Incheon di Korea Selatan pada Jum'at (15/07) dini hari pukul 01.10 WITA. Pesawat dengan nomor penerbangan KE630 tersebut mengangkut 113 penumpang. Menurut jadwal, penerbangan ini akan beroperasi setiap hari.

"Manajemen PT Angkasa Pura I menyambut baik beroperasinya kembali penerbangan Korean Air yang menghubungkan Seoul dengan Bali. Hal ini merupakan hal yang positif, mengingat penerbangan ini sempat berhenti beroperasi dikarenakan pandemi covid-19 yang melanda dunia," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyambut hal ini dengan antusias melalui keterangannya dikutip pada Sabtu, (16/7).

"Tambahan penerbangan internasional ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan angka wisatawan internasional yang datang ke Bali, yang tentunya akan berimplikasi positif terhadap pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

Rute Incheon - Bali dan sebaliknya melayani sebanyak 397.196 penumpang pesawat udara sepanjang tahun 2019. Dengan beroperasinya kembali penerbangan ini, maka saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melayani sebanyak 20 rute internasional ke 12 negara di dunia.

Penerbangan ini juga menjadikan Korean Air sebagai maskapai penerbangan ke-22 yang melayani penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Sejak kembali beroperasinya rute penerbangan internasional reguler di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 3 Februari silam, tercatat hingga Kamis (14/07) sebanyak 5.246 penerbangan internasional dan 974.178 penumpang rute internasional telah terlayani. Khusus untuk bulan Juli 2022, hingga tanggal 14 Juli, sebanyak 224.679 penumpang rute internasional telah terangkut melalui 1.241 penerbangan. (OL-13)

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Bali Kembali Layani Penerbangan dari Korsel

Baca Juga

Antara

Sri Mulyani Minta Pertamina Kendalikan Konsumsi Pertalite

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:51 WIB
Hal itu penting untuk dilakukan agar beban subsidi dalam postur APBN tidak semakin membengkak. Diketahui, belanja untuk subsidi energi...
Ist

CreaVid Competition untuk Mendukung Industri Kreatif di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:29 WIB
Lewat kreasi generasi milenial ini, publik diharapkan bisa lebih paham tentang investasi keuangan, agar masyarakat tidak mudah terpedaya...
Dok. Pribadi

Karya Desainer dan Arsitek Indonesia Ikut Warnai Pembangunan Bangsa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 20:47 WIB
Saat ini Karya Cipta para ahli Indonesia telah mencapai hasil desain yang cukup tinggi dan makin berkualitas dengan dukungan teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya