Senin 04 Juli 2022, 15:21 WIB

Literasi Finansial Digital, JULO Gelar Kampanye Siap Melesat dan Gelar Charity Run Bantu UMKM

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Literasi Finansial Digital, JULO Gelar Kampanye Siap Melesat dan Gelar Charity Run Bantu UMKM

Dok. JULO
Ajang Charity Run yang jadi bagian kampanye Siap Melesat JULO

 

PERUSAHAAN teknologi asal Indonesia, PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) meluncurkan kampanye Siap Melesat, sebagai bentuk komitmen untuk membuat seluruh masyarakat Indonesia semakin mampu tingkatkan kualitas hidup dengan fitur lengkap JULO Kredit Digital. 

Dalam rangka peluncuran kampanye Siap Melesat, JULO menyelenggarakan acara JULO Charity Run sebagai wujud aksi nyata mengajak setiap lapisan masyarakat untuk siap melesat bersama. 

Julo Charity Run pada Minggu (3/7) diikuti oleh 800 peserta dari kalangan komunitas lari dan masyarakat umum. Melalui acara ini, JULO menghimpun antusiasme masyarakat Indonesia untuk bersama memberikan donasi kepada kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di mana setiap partisipasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi nominal donasi. 

JULO Charity Run hadir dengan dua kategori jarak lari 3K dan 5K serta beragam hadiah doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. Pada acara ini, JULO juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk berjualan dengan menyediakan puluhan stand di area GBK tanpa dipungut biaya.

“Luar biasa melihat antusiasme peserta yang ambil bagian dalam JULO Charity Run. Sebagai bagian dari kampanye Siap Melesat, JULO Charity Run menjadi momentum bagi kita semua masyarakat, UMKM, dan JULO sebagai pelaku industri fintech berkolaborasi untuk siap melesat menuju kualitas hidup yang lebih baik,” Mikhal Anindita, Head of Marketing JULO.

Mikhal menegaskan pentingnya memanfaatkan akses kredit secara tepat untuk peningkatan kualitas hidup. JULO percaya bahwa gabungan akses fasilitas kredit yang memadai dengan literasi finansial masyarakat dalam mengelola keuangan secara produktif dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membuat perekonomian Indonesia semakin maju. 

"Dengan demikian, JULO sebagai perusahaan fintech karya anak bangsa, mengajak masyarakat untuk turut melesat dengan menggunakan akses kredit digital secara bijak untuk kebutuhan positif, seperti modal usaha, fasilitas kerja dan biaya pendidikan. melalui peningkatan kualitas teknologi dan akses finansial.” jelas Mikhal Anindita.

Melalui acara JULO Charity Run, JULO berhasil menghimpun sejumlah Rp8 juta yang kemudian didonasikan kepada perwakilan komunitas Sahabat UMKM. Donasi ini kemudian akan digunakan untuk mengembangkan kegiatan Kelas Komunitas UMKM yang ditujukan untuk menumbuhkan wawasan-wawasan praktis usaha yang dapat diaplikasikan oleh para pelaku UMKM.

Sekretaris Jendral Komunitas Sahabat UMKM Faisal Hasan Basri menuturkan, sangat penting bagi para pelaku UMKM untuk dapat membangun mindset serta daya saing yang lebih baik dalam mengarungi dunia usaha. 

Menimbang hal itu, komunitas Sahabat UMKM selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi rekan-rekan UMKM melalui beragam kegiatan seperti pengembangan Kelas Komunitas UMKM. 

"Selain itu, donasi dari JULO akan kami alokasikan untuk beberapa hal seperti pembukaan akses pasar dan penyediaan alat-alat usaha untuk rekan-rekan UMKM yang membutuhkan. Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung peningkatan kualitas hidup pelaku UMKM seperti JULO sendiri. Terima kasih untuk JULO!," katanya.

Baca juga : Menteri ESDM Respon Ketertarikan Rusia Kembangkan nuklir di Indonesia

Acara JULO Charity Run sendiri mendapat sambutan antusias dari para peserta, baik peserta umum maupun grup komunitas lari di DKI Jakarta. Muhammad Arifin selaku anggota dari komunitas lari Thunder Light Jakarta mengaku sangat bersemangat dalam mengikuti acara dari JULO kali ini. 

“Setelah terbatas karena pandemi untuk sekian lamanya, kami tentunya bersemangat sekali untuk ikut event seperti ini. Rasanya ada kerinduan yang tersampaikan dan membuat euforianya semakin bertambah. Ditambah lagi JULO Charity Run juga memungkinkan kita untuk sambil berdonasi kepada UMKM. Jadi rasanya senang bisa melihat kebersamaan kita bisa membantu orang lain.” jelas Arifin. 

Tidak hanya dari kalangan peserta, para pelaku UMKM yang membuka stand di area GBK juga merasa sangat antusias dengan adanya acara JULO Charity Run. Rani sebagai owner dari Mamayo Sandwich Spread yang menempati salah satu stand dari JULO, melihat acara ini sebagai salah satu kesempatan yang sayang untuk dilewatkan. 

“Melihat antusiasme (peserta) JULO Charity Run, Mamayo melihat  ini sebagai suatu peluang untuk memasarkan Sandwich Spread kita supaya dikenal oleh lebih banyak orang dari produk Ready to Eat kita. Ternyata memang ramai pengunjung dan banyak hiburannya juga. Terima kasih JULO dan komunitas Sahabat UMKM yang sudah memperkenalkan event ini!” ujar Rani.

Setelah lima tahun lebih hadir untuk mendukung inklusi keuangan yang merata bagi anak bangsa, JULO terus merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui inovasi fitur produk kredit digital secara berkesinambungan. 

Setelah menghadirkan fitur tambahan kredit digital yang mencakup tarik dana sampai bayar tagihan online, kini JULO Kredit Digital hadir semakin lengkap melalui kampanye Siap Melesat dengan fitur top-up e-wallet dan kartu kredit fisik. 

Selain inovasi fitur, JULO Kredit Digital juga telah mengadakan beragam kerja sama strategis dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas hidup dari berbagai lapisan masyarakat Indonesia, seperti rekan pembudidaya ikan dari eFishery melalui program Kabayan (Kasih, Bayar Nanti), pengemudi Grab melalui program GrabModal, dan para pengusaha UMKM dari BukuWarung melalui program Solusi Modal Usaha.

CEO & Co-founder JULO Adrianus Hitijahubessy menuturkan, pihaknya memiliki visi untuk menjadi solusi finansial melalui layanan kredit digital terlengkap dan mudah diakses di seluruh Indonesia. 

"Kampanye Siap Melesat ini menjadi salah satu momentum awal kami untuk mengajak setiap lapisan masyarakat Indonesia jadi mampu melesat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.. Dengan akses kredit yang lebih mudah dijangkau, semakin banyak kalangan masyarakat yang mampu meningkatkan kualitas hidup mereka kapanpun dan di manapun dengan memanfaatkan layanan JULO Kredit Digital," ujarnya.

Sebagai bentuk komitmen JULO untuk mengajak seluruh kalangan masyarakat semakin siap melesat, layanan JULO Kredit Digital dapat diakses secara daring oleh masyarakat di seluruh 34 provinsi Indonesia. Sebagai peer-to-peer lending berizin dan diawasi OJK, JULO telah menyalurkan kredit digital kepada 500.000 nasabah dengan total penyaluran mencapai Rp3,5 triliun. 

Diawali acara JULO Charity Run, kampanye Siap Melesat akan menjadi momentum awal untuk semakin memperluas akses kredit digital, melalui berbagai kegiatan dan kerja sama strategis ke depannya. Diharapkan dengan demikian, JULO dapat turut berkontribusi dalam pencapaian target inklusi keuangan Indonesia 90% di tahun 2024 mendatang. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok Gojek

Ikuti Kemenhub, Gojek Tunda Kenaikan Tarif Ojol

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:54 WIB
Kenaikan antara lain, biaya jasa batas bawah sebesar Rp2.600/km, biaya jasa batas atas sebesar...
Antara

Menteri ESDM Minta PT Vale Tingkatkan Produksi Nikel

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:33 WIB
PT Vale Indonesia memiliki satu fasilitas pengolahan dan pemurnian nikel di Sorowako dengan kapasitas 70.000 ton nikel...
Dok PLN

PLN Kebut Penataan Infrastruktur Kelistrikan G20 di Bali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:55 WIB
Saat ini progres tersebut mencapai 88,6 untuk pengamanan kelistrikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya