Sabtu 02 Juli 2022, 08:22 WIB

Rayakan Ulang Tahun Ke-3, APSD Gelar Talk Show

mediaindonesia.com | Ekonomi
Rayakan Ulang Tahun Ke-3, APSD Gelar Talk Show

MI/HO
Peserta talkshow yang diadakan APSD

 

ANGKASA Pura Sarana Digital (APSD) menyelenggarakan talk show nasional untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-3. Tema perayaan kali ini Berlandaskan AKHLAK Ciptakan Solusi di Era Disrupsi.

Kegiatan talk show ini berlangsung di Gedung 600 Angkasa Pura II dan menghadirkan pembicara dari berbagi bidang. Ada keynote speech Muhammad Awaluddin (Direktur Utama PT Angkasa Pura II) dan Tedi Bharata (Deputi Bidang SDM Kementerian BUMN).

Sesi talk show dihadiri oleh Rachmat Kaimuddin (Staf Khusus Menko Marves), Yose Rizal (Komisaris Telkomsel), Ferdian Agustiana (Direktur PT Angkasa Pura Sarana Digital), dan Diah Dwi Hapsari (VP PMO PT Angkasa Pura II). 

Baca juga: AP I Angkut 32 Ribu Ton Kargo, Terbesar di Bandara Sentani Jayapura

Talk Show ini dipandu oleh dua News Anchor Indonesia, yaitu Muhammad Gibran (News Anchor CNBC) dan Fariz Naufal (News Anchor TVRI).

Turut hadir juga Komisaris PT Angkasa Pura Dorma Manalu serta ratusan tamu undangan yang berasal dari lingkup kerja PT Angkasa Pura II, mitra APSD, stakeholder terkait, dan masyarakat umum. 

Dorma Manalu, dalam opening speechnya, memberikan ucapan selamat kepada APSD yang telah menginjak usia ke-3 dan berharap APSD dapat terus bersaing serta memberikan solusi digital di era disrupsi saat ini.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-3 untuk Angkasa Pura Sarana Digital, semoga dengan bertambahnya usia APSD mampu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan solusi teknologi digital yang tepat sasaran dan berlandaskan AKHLAK,” ucap Dorma Manalu dalam sambutannya, Sabtu (2/7).

Ferdian Agustiana, selaku Direktur PT Angkasa Pura Sarana Digital, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa selama tiga tahun berdiri, APSD telah berhasil mencapai milestone-milestone pertumbuhan dalam hal organisasi dan bisnis untuk mencapai cita-cita besar penyediaan solusi smart airport.

“Berawal dari tiga orang, bersama Mas Taufiq dan Pak Reza, kami terus bertumbuh menjadi perusahaan yang kuat dan solid, terima kasih kepada seluruh rekan-rekan APSD. Menghadapi era disrupsi, APSD akan selalu membawa nilai AKHLAK untuk menghadirkan solusi terdepan dan tepat sasaran, serta memberikan pelayanan dan teknologi terbaik bagi pelanggan dan pengguna jasa bandara,” kata Ferdian Agustiana.

Sebelum memasuki sesi talk show, dilakukan seremonial pemotongan tumpeng oleh Komisaris dan Direktur APSD sebagai bentuk syukuran perayaan ulang tahun yang ke-3. Tidak hanya itu, sebagai perusahaan digital yang terus berinovasi, tepat pada hari jadinya APSD meluncurkan sebuah layanan terbaru yaitu ‘SWITCH’, yang merupakan produk Internet Service Provider (ISP) untuk memberikan solusi kebutuhan internet masyarakat.

Puncak perayaan hari ulang tahun APSD diakhiri dengan acara hiburan Stan Up Comedy yang dibawakan oleh Hernawan Yoga, yang merupakan salah satu finalis kompetisi Stand Up Comedy Academy. Kegiatan talk show ini merupakan rangkaian dari acara perayaan HUT APSD ke-3.

Sebelumnya, pada 28 Juni 2022, APSD juga menyelenggarakan kegiatan webinar dengan mengangkat tema “Fighting The Vicious Cloud” dan menghadirkan pembicara yaitu, Mayjen TNI (Mar) Markos (Deputi Bid. Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN), Prof Meyliana (Guru Besar Uiversitas Binus), Prof Ignasius Sutapa (Ketua Umum APDI), Arry Salman (Kepala Bidang Keamanan Siber APJII), dan Moch James Falahuddin (Executive Director Indonesia Blockchain Society).

Untuk diketahui, Angkasa Pura Sarana Digital merupakan bagian dari PT Angkasa Pura II Group, yang berpusat di Bandara Internasional Soekarno Hatta. APSD bergerak di bidang penyedia solusi teknologi bisnis dan ICT teknologi.

APSD berdiri sejak 26 Juni 2022, dan terus berupaya mengoptimalkan produk/layanan digital dengan pendekatan eksploratif dalam memacu pertumbuhan dunia digital secara fleksibel dan inovatif.

Sebagai perusahaan teknologi digital yang terbilang masih baru, ASPD telah berhasil menorehkan banyak prestasi di bawah kepimpinan sosok Ferdian Agustiana. 

Terpilih sebagai direktur pertama APSD di usia yang tergolong muda, Ferdian merupakan sosok yang berpengalaman dan telah malang melintang dalam mengisi posisi manajerial di PT Angkasa Pura II Group.

Antara lain, sebagai Chief of Project Business, Airport Digital Business (2017-2019), Career & Performance Management Manager (2017), Training Plan & Evaluation Manager (2016-2017), & Manajer Anak Perusahaan (2015-2016). (RO/OL-1)

Baca Juga

Ist

BI: Fundamen Ekonomi Indonesia Masih Cukup Baik

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 06:26 WIB
Kondisi Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) yang masih mencatatkan surplus sebesar US$2,4 miliar pada triwulan II 2022. Kondisi itu jauh...
Dok. Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Rilis Sekolah Makmur untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:16 WIB
“Program ini, merupakan salah satu implementasi dari strategi customer intimacy Petrokimia Gresik dalam menghadirkan solusi atas...
dok.Kementan

Pertanian Kokoh, Kementan Tanamkan Orientasi Bisnis pada Petani Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:15 WIB
REGENERASI petani bagi keberlanjutan pembangunan pertanian nasional, terus diupayakan oleh Kementerian Pertanian RI, utamanya generasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya