Jumat 01 Juli 2022, 11:10 WIB

Bangun UMKM Daerah Go Digital, Topindoku Jalin Kerjasama Dengan Finpay

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bangun UMKM Daerah Go Digital, Topindoku Jalin Kerjasama Dengan Finpay

dok.ist
Topindoku dan Finpay untuk berkolaborasi bersama dalam memberikan layanan keuangan digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis di tanah air k

 

DALAM rangka meningkatkan layanan yang dapat diberikan kepada pengguna untuk bertransaksi, PT Topindo Solusi Komunika (Topindoku) mengadakan acara penandatanganan kerjasama dengan PT Finnet Indonesia (Finpay), anak usaha Telkom Indonesia yang berlangung pada tanggal 29 Juni 2022, di Hotel Mercure Pontianak.

Acara ini merupakan kickoff awal dari kerjasama antara Topindoku dan Finpay untuk berkolaborasi bersama dalam memberikan layanan keuangan digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis di tanah air khususnya kepada mitra UMKM.

Kerjasama ini merupakan bentuk nyata PT Topindo Solusi Komunika untuk terus mengembangkan platform Topindoku agar menjadi platform yang tangguh, lengkap, dapat diandalkan, serta dapat memberikan berbagai peluang usaha  bagi UMKM dengan menyediakan produk digital, FMCG (Fast Moving Consumer Goods), hingga layanan keuangan yang dapat memberikan nilai tambah bagi semua pengguna platform. Dengan total lebih dari 1 juta user terdaftar, Topindoku terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja platform selaras dengan visinya untuk menjadi super-app pertama dari daerah yang memberdayakan pelaku usaha tradisional agar dapat bersaing dengan pasar modern.

Dalam sambutannya, Chief Executive Officer of Topindoku Seiko Manito, mengatakan layanan keuangan merupakan hak dasar bagi setiap warga negara Indonesia, dengan kerja sama yang dilakukan Topindoku dengan Finpay, Topindoku dapat memberikan berbagai layanan keuangan yang diharapkan dapat membantu kemudahan dalam bertransaksi sehingga dapat ikut berkontontribusi membangun negeri dan membantu mewujudkan inklusi keuangan digital seperti yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Kolaborasi antara Topindoku dan Finpay sebagai penyedia layanan keuangan merupakan sebuah terobosan untuk melengkapi produk-produk Topindoku seperti Produk Virtual dan Grosir diantaranya pulsa, paket data, voucher game, PPOB, tiket travel serta berbagai consumer goods lainnya, dalam sebuah ekosistem agar dapat memberikan peluang bagi para pelaku usaha khususnya UMKM sehingga dapat bersaing dalam era teknologi yang semakin maju," kata Seiko, dalam keteranganya, Jumat (30/6).

Sementara itu, Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin menyampaikan rasa optimisme dengan kerjasama Finnet dan Topindo, saya menyampaikan terimakasih kepada Topindoku atas kepercayaannya kepada Finnet untuk dapat bersama-sama kita dapat memasivekan Inklusi Keuangan Digital di Indonesia. "Ini bukan tugas yang mudah, namun dengan berbekal pengalaman kami selama 16 tahun di digital payment dan telah mengelola lebih dari 1miliar transaksi di tahun 2021 kami optimis mampu mewujudkan impian kita bersama," sambut sosok yang akrab disapa RTA.

Dukungan dari berbagai pihak juga sangat dibutuhkan untuk mewujudkan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi & keuangan digital di Indonesia, khususnya untuk layanan pembayaran digital bagi UMKM, dengan menciptakan transaksi yang aman, nyaman, lengkap, dan mudah untuk seluruh masyarakat. Melalui teknologi dan layanan keuangan digital yang diberikan Topindoku, diharapkan dapat menjadi solusi pembayaran digital bagi para pelaku bisnis dan dapat berperan aktif sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Baca Juga

Ilustrasi

Banggar DPR Minta Pemerintah Percepat Reformasi Subsidi Energi

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 15:17 WIB
Di 2022 ini kuota pertalite mencapai 23 juta kiloliter dan sampai Juni 2022 telah terkonsumsi sebanyak 14,2 juta...
Ist

Food & Hotel Indonesia 2022 Sukses dan Gaet 32 Ribu Pengunjung

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 15:09 WIB
FHI sukses menjadi pameran dagang internasional terdepan dan terbesar di Indonesia dalam bidang perhotelan (Hospitality) dan makanan dan...
Antara/Muhammad Ibnu Chazar

Akademisi Dukung Langkah Kementan Kembangkan Sorgum dan Sagu

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 14:40 WIB
"Saya kira ini langkah yang sangat tepat karena singkong, gandum dan sorgum merupakan komoditas asli Indonesia yang bisa dijadikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya