Rabu 08 Juni 2022, 21:42 WIB

Diplomat Success Challange 2022 Fokus pada Bisnis Berkelanjutan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Diplomat Success Challange 2022 Fokus pada Bisnis Berkelanjutan

Ist
Acara Kick-off & Press Conference Diplomat Success Challange (DSC) 2022 di Jakarta, Rabu (8/5),

 

DIPLOMAT Success Challange (DSC) 2022 kembali menantang para pebisnis muda untuk menunjukkan ide bisnisnya.

Pada Rabu (8/6), DSC 2022 resmi dibuka dan akan kembali menyeleksi, membina serta memberikan modal usaha bagi ide bisnis terpilih dengan total hibah modal usaha mencapai Rp 2 miliar.

"DSC 2022 memberikan perhatian besar pada bisnis yang sustainable dan membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Padahal  tujuan bisnis seharusnya lebih dari mengejar keuntungan," kata Edric Chandra selaku Program Initiator DSC 2022, dalam acara Kick-off & Press Conference DSC 2022 di Jakarta, Rabu (8/5),

Edric melanjutkan, sebagai program dan ekosistem wirausaha, DSC telah lebih dari 12 tahun membantu social enterprises dengan berbagai inovasi yang mampu memberikan dampak positif secara sosial.

Baca juga: Kompetisi Wirausaha DSC12 Lahirkan Ide Bisnis Startup Digital Hingga Bisnis Ramah Lingkungan

Model bisnis yang memiliki nilai keberlanjutan atau sustainability nantinya akan mampu memberdayakan masyarakat serta lingkungan sekitar. 

“Kami ingin hal ini dapat menjadi tujuan pula bagi ide bisnis baru yang akan berkompetisi dan berkolaborasi di DSC 2022,” tutur Edric.

Fokus pada bsnis berkelanjutan

Dunia usaha di Indonesia pada 2022 membawa banyak harapan dan perubahan positif. Banyaknya bisnis yang bermunculan dibarengi dengan tujuan keberlanjutan semakin menjadi perhatian.

Hal ini tidak terlepas dari banyaknya isu di berbagai belahan dunia, seperti krisis iklim, ketimpangan sosial, kesetaraan gender, dan lain sebagainya.

Selain memiliki tujuan keberlanjutan, banyak aspek dalam berbisnis yang menjadi elemen dasar.

Ketua Dewan Komisioner sekaligus Program Founder DSC, Surjanto Yasaputera, menuturkan bahwa para peserta diharapkan tidak melupakan nilai keberlanjutan yang menjadi dasar dari usahanya.

“Keberlanjutan tidak hanya dinilai dari model atau tujuan bisnis itu sendiri. Seringkali sesuatu hal yang menjadi fondasi dari bisnis luput dari perhatian," katanya.

"Di DSC 2022, kami akan kembali melakukan penilaian yang menyeluruh, memastikan bisnis tidak hanya memiliki nilai keberlanjutan, namun juga benar-benar memiliki akar yang kuat agar dapat bertahan, berkembang, dan relevan,” jelasnya.

Pada gelaran DSC 2022, para peserta akan mendapatkan hibah modal usaha dengan total Rp 2 miliar.

Namun tidak hanya itu, DSC juga akan memberikan fasilitas inkubasi bisnis, pembinaan dari para coaches, dan bergabung dalam jejaring wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN) yang saat ini memiliki lebih dari 400 anggota.

Formasi Dewan Komisioner pada DSC 2022 masih akan diisi oleh Surjanto Yasaputera selaku Ketua Dewan Komisioner, dan dua anggota Dewan Komisioner lainnya, yakni Antarina S.F. Amir dan Helmy Yahya. 
Hadir pula empat orang coaches yang akan lebih intens memberikan arahan dan bimbingan bagi para peserta DSC 2022 untuk mencapai tujuan bisnisnya.

Para coaches tersebut adalah M. Jupaka - COO Nama Beauty & Strategic Advisor, Andanu Prasetyo - CEO of Maka Group & Founder Toko Kopi Tuku, Tashya Araysha - Director RANS Bisnis Indonesia, dan Tarra Budiman - CEO Shining Bright.

DSC mengundang para entrepreneur Indonesia untuk siap wujudukan visi bisnismu dan #BikinGebrakan! Segera daftarkan diri dan bisnismu sebelum 19 September 2022.

Seluruh syarat & ketentuan, detail dan alur kompetisi, sekaligus platform untuk mendaftarkan diri ke DSC 2022 sudah dapat diakses melalui situs www.diplomatsukses.com. 

Nantikan update tentang DSC 2022 di lini masa media sosial kami di Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses, dan situs www.diplomatsukses.com. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

RI Capai Swasembada Beras, FAO Ucapkan Selamat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:15 WIB
Bagi FAO, prestasi yang dicapai Indonesia tidak mudah. Mengingat, krisis global tengah melanda akibat efek domino perang Rusia-Ukraina,...
BPMI Setpres

Jokowi Optimistis Indonesia Segera Swasembada Jagung

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:18 WIB
"Tujuh tahun lalu kita impor jagung besar-besaran sampe 3,5 juta ton. Sekarang hanya 800 ribu. Ini lompatan yang sangat besar,"...
Ist/Kementan

Dunia Internasional Akui Tiga Tahun Indonesia Swasembada Beras

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:13 WIB
Pengharagaan Indonesia mencapai swasembada beras diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya