Rabu 08 Juni 2022, 14:48 WIB

Sinergi Bea Cukai Entikong, BNN, dan TNI Gagalkan Penyelundupan Sabu

mediaindonesia.com | Ekonomi
Sinergi Bea Cukai Entikong, BNN, dan TNI Gagalkan Penyelundupan Sabu

Ist/Bea Cukai
Sinergi Bea Cukai Entikong, BNNP Kalbar, Satgas Pamtas 645/GTY, dan SGI Tim III/SGU Kodim 1204/SGU menggagalkan penyelundupan narkotika.

 

PELAKSANAAN operasi gabungan yang menjadi wujud jalinan sinergi antara Bea Cukai Entikong, BNNP Kalimantan Barat, Satgas Pamtas 645/GTY, dan Satgas Intelijen (SGI) Tim III/SGU Kodim 1204/SGU berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis methamphetamin atau sabu di sekitar Pos Bantu Pengawasan Bea dan Cukai di Dusun Segumon.

Dalam penindakan narkotik yang terlaksana pada 1 Juni 2022 tersebut diamankan seorang tersangka berinisial S dan barang bukti berupa sabu dengan berat total 494,2 gram.  

Adapun rincian sabu tersebut adalah sabu berwarna biru seberat 245,5 gram, sabu tipe B seberat 238,5 gram, dan dua paket sabu lainnya seberat 10,2 gram.

Kepala Kantor Bea Cukai Entikong, Ristola Nainggolan, mengatakan atas penindakan tersebut, tim gabungan kemudian melakukan pengembangan dan kembali menangkap seorang tersangka lainnya.

Baca juga: Untuk Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Berikut Langkah Kolaboratif Bea Cukai

“Satu orang yang selanjutnya kami tangkap ialah tersangka S yang bertugas mengambil narkotika tersebut. Kedua tersangka mengaku bahwa mereka diperintah oleh warga binaan Lapas Kelas II Pontianak,” ungkap Ristola.

Saat ini, tersangka S dan T beserta barang bukti telah diserahterimakan kepada BNNP Kalimantan Barat. Selain itu, hasil pengembangan dari tim gabungan, BNNP Kalimantan Barat dan Kepala Lapas Kelas II Pontianak, telah berhasil mengamankan pemesan/pengendali yang berada di Lapas Kelas II Pontianak beserta barang bukti berupa alat komunikasi berupa handphone sebanyak dua unit.

“Penindakan ini merupakan hasil sinergi yang baik antarinstansi. Menjalankan fungsi community protector, kami bersama seluruh instansi lain berupaya untuk mengamankan perbatasan darat Indonesia dari masuknya barang-barang haram yang dapat membahayakan masyarakat,” tutup Ristola. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.ant

Harga Minyak Naik di tengah Kekhawatiran Suku Bunga Mereda

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:24 WIB
HARGA minyak naik untuk hari ketiga berturut-turut pada akhir perdagangan pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena investor merasa lebih nyaman...
MI/Amir Mr

Sawit jadi Masa Depan Perekonomian Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 07:44 WIB
Regulasi pemerintah diharapkan tidak tumpeng tindih sehingga Indonesia tetap menjadi negara pengekspor CPO (crude palm oil) terbesar di...
Dok.Ist

Kontraktor Tambang Nikel PT. Hillcon Tbk Siap IPO Rp553 Miliar

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 07:29 WIB
IPO Hillcon kelebihan permintaan dari investor institusi 1.3x selama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya