Sabtu 04 Juni 2022, 10:55 WIB

Apical Raih Lima Penghargaan Sustainable Business Award Indonesia 2020-2021 

mediaindonesia.com | Ekonomi
 

APICAL Group, pengolah minyak nabati global terkemuka berhasil meraih beberapa penghargaan Sustainable Business Awards (SBA) Indonesia 2020/2021. DIlaksanakan secara virtual, penganugrahan di selenggarakan di hadapan Kepala Bappenas, Dr. Suharso Monoarfa.

Apical unggul dalam dua kategori, “Land Use and Biodiversity” dan “Stakeholder Management” dengan pencapaian yang signifikan dalam tiga kategori; “Sustainability Strategy”, “Supply Chain Management” dan “Business Ethics & Responsiblity”.

SBA Indonesia memberikan penghargaan kepada para perusahaan yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam keberlanjutan lingkungan dan sosial dan telah menunjukkan keberhasilan dalam praktik terbaik yang dapat dijadikan inspirasi bagi perusahaan lain.

Global Initiatives telah menyelenggarakan SBA dalam kemitraan dengan mitra lokal, termasuk juga PwC Indonesia, lembaga pemerintah, dan asosiasi industri sejak tahun 2012. Ini adalah tahun kedua Apical Group berpartisipasi dan memenangkan penghargaan SBA. 

Penghargaan ini memperkuat komitmen Apical Group terhadap praktik lingkungan dan sosial terbaik dalam membangun rantai pasokan minyak sawit yang transparan, terlacak, dan berkelanjutan. “Keberlanjutan merupakan bagian integral dan merupakan inti dari operasi kami.

Dalam upaya membangun ekosistem yang berkelanjutan dan inklusif, Apical memanfaatkan teknologi dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

"Kami benar-benar merasa terhormat untuk diakui oleh Global Initiatives dalam lima kategori penghargaan. Kami akan terus mempercepat perjalanan keberlanjutan kami melalui Apical2030”, kata Bremen Yong Kin Kong, Direktur Keberlanjutan Apical. 

Di tahun sebelum menjelang penghargaan, Apical telah berhasil menerapkan dan menjalankan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan ketertelusuran, memastikan kepatuhan NDPE, dan menanamkan praktik berkelanjutan di seluruh rantai pasokan.

Untuk tujuan ini, Apical bermitra dengan beberapa lembaga untuk merancang dan mengembangkan program, seperti kolaborasi Apical dengan Proforest, Daemeter dan Earthworm Foundation dalam berbagai inisiatif yang terdiri dari solusi keterlacakan dan keberlanjutan yang kuat, yang antara lain memberikan wawasan pasar terkini dan pelatihan tentang praktik terbaik industri untuk meningkatkan pengelolaan kawasan dengan nilai konservasi tinggi (HCV) dan stok karbon tinggi (HCS), hak-hak buruh, verifikasi dan upah hidup minimum.

Untuk menjawab tantangan lingkungan dan sosial global, Apical juga telah mengembangkan dan meluncurkan roadmap keberlanjutan mereka, Apical2030.

Apical2030 mendorong komitmen keberlanjutan perusahaan dengan melakukan perubahan transformatif di sektor minyak sawit dan memandu keputusan serta tindakan dengan tujuan mencapai pertumbuhan keberlanjutan dan penciptaan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan sekaligus melindungi planet ini. 

Pada tahun 2020, Apical meluncurkan Program Penyertaan Pemegang Saham Kecil untuk Mata Pencaharian & Pemberdayaan (SMILE) yang lebih baik. SMILE adalah program bersama dengan mitra Apical di sepanjang rantai pasokan dan asosiasi petani kecil yang melibatkan 5.000 petani swadaya, untuk membantu mereka meningkatkan hasil panen dan mendapatkan sertifikasi keberlanjutan.

Bagi perusahaan yang berkomitmen untuk pertumbuhan berkelanjutan, memenangkan SBA adalah pencapaian yang signifikan karena merupakan bukti dari para pemenang. etika kerja dan komitmen untuk menerapkan dan mencapai target yang didorong oleh keberlanjutan. mencontohkan perusahaan yang benar-benar mengintegrasikan keberlanjutan dalam bisnis jangka panjang mereka.

Penghargaan ini bertujuan untuk menginspirasi semua bisnis, besar atau kecil, bahwa masing-masing memainkan peran penting dalam berkontribusi terhadap faktor lingkungan dan sosial yang positif, menurut Chief Operations Officer of Global Initiatives, Shefali Chaddha.

Global Initiatives menggunakan proses penilaian yang modern dan komprehensif, yang dikembangkan oleh tim internasional dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dalam berbagai penghargaan bisnis, tolok ukur, dan metrik.

Setelah berbagai tanggapan dikirimkan, tanggapan tersebut akan dinilai oleh masing-masing kantor PwC setempat dengan menggunakan kerangka penilaian yang diubah menjadi skor kuantitatif. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

KPN kembali Bangun Perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:57 WIB
Pembangunan unit hunian direncanakan akan dimulai pada akhir Agustus dan serah terima kunci perdana ditargetkan di November...
MI/M Taufan SP Bustan

Cadangan Beras Nasional Telah Terdistribusi Hingga 9,71 Juta Ton

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:24 WIB
BPS merilis hasil survei cadangan beras nasional (SCBN) 2022 yang menunjukkan data cadangan beras hingga Juni 2022 mencapai 9,71 juta ton...
Wired.com

Anak Perusahaan Baidu Targetkan Distribusi 800 Ribu Unit Mobil Robot

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:18 WIB
Jidu Auto, anak perusahaan Baidu di segmen kendaraan listrik, menargetkan dapat mendistribusikan 800.000 unit mobil robot pada tahun 2028,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya