Kamis 02 Juni 2022, 20:23 WIB

Bea Cukai dan BNNP Bali Sita Ribuan Gram Ganja Jaringan Medan-Denpasar

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bea Cukai dan BNNP Bali Sita Ribuan Gram Ganja Jaringan Medan-Denpasar

Ist/Bea Cukai
Konferensi pers pengungkapan kasus narkotika yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Bali di Aula BNNP Bali.

 

KANTOR Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT (Bali Nusra) turut hadir dalam kegiatan konferensi pers pengungkapan kasus narkotika yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Bali di Aula BNNP Bali pada Selasa (31/5).

Dalam kesempatannya, Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra menegaskan bahwa sesuai tagline “War On Drugs”, BNN tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani kasus narkotika, dibutuhkan upaya bersama dari seluruh stakeholder salah satunya Bea Cukai, dan pentingnya dukungan dari masyarakat.

Selama Bulan Mei lalu, BNNP Bali berhasil mengungkap tiga kasus narkoba, dan dua diantaranya adalah hasil kolaborasi dengan Kanwil Bea Cukai Bali Nusra.

“Keberhasilan pengungkapan kasus ganja ini juga berkat campur tangan Direktorat Interdiksi Narkotika Bea Cukai, BNNP Sumatera Utara, dan BNN Pusat,” ujar Susila Brata, Kepala Kanwil Bea Cukai Bali Nusra.

Baca juga: Sadari Lebih Dini, Segera Laporkan Indikasi Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai

Susila mengungkapkan kedua kasus tersebut adalah jaringan Medan–Denpasar. Barang bukti kasus pertama berupa ganja seberat 738,34 gram, sedangkan barang bukti kasus kedua berupa 11 paket ganja seberat 2.362,44 gram.

“Total kami berhasil menindak lebih dari 3 kilogram,” tegasnya.

Terkait kasus ketiga, BNNP Bali berhasil mengamankan sebanyak 54 paket sabu dengan berat 35,69 gram.

Barang terlarang ini merupakan barang milik jaringan Singaraja dan diduga juga sebagai “apotek sabu”, atau pelaku tidak hanya menjual tetapi juga menyiapkan tempat untuk konsumsi langsung.

Susila menambahkan bahwa dua kasus ini merupakan barang kiriman dari daerah lain, akan tetapi tidak menutup kemungkinan adanya potensi pengiriman melalui barang bawaan penumpang.

“Dengan meningkatnya kegiatan perekonomian dan pergerakan wisatawan ke Bali, mari kita waspada, bekerja sama dan berkolaborasi, tidak hanya antara Bea Cukai dengan BNN, tetapi juga dengan masyarakat agar peredaran narkotika dapat dicegah dan ditindak,” tutup Susila. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Susanto

Ekonom: Jabatan Pimpinan BI tidak Boleh Diisi Politisi, Risikonya Besar

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 30 September 2022, 23:26 WIB
Pasalnya, Bank Indonesia memiliki peran yang amat strategis bagi perekonomian nasional. Kesalahan dalam pengelolaan Bank Sentral akan...
Antara

Pemerintah Kembali Cairkan BSU BBM pada Pekan Depan

👤Ficky Ramadhan 🕔Jumat 30 September 2022, 22:19 WIB
Sejauh ini, BSU BBM sudah disalurkan kepada 7 juta pekerja. Pemerintah memperkirakan total jumlah penerima BSU BBM sekitar 14,6 juta...
MI/BAYU ANGGORO

Importir Kedelai Amerika akan Disertifikasi

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 30 September 2022, 22:05 WIB
Kebijakan ini menjadi penting bagi para konsumen kedelai Amerika Serikat di seluruh dunia termasuk di Indonesia  yang telah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya