Sabtu 28 Mei 2022, 14:03 WIB

BCA Raih Penghargaan The Best Overall Big Caps di Ajang The 13th IICD Corporate Governance Award 2022

mediaindonesia.com | Ekonomi
BCA Raih Penghargaan The Best Overall Big Caps di Ajang The 13th IICD Corporate Governance Award 2022

Dok.BCA
BCA Raih Penghargaan di Ajang The 13th IICD Corporate Governance Award 2022

 

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) kembali menerima apresiasi dari Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) dalam rangkaian kegiatan The 13th IICD Corporate Governance Award 2022.

BCA berhasil mendapatkan penganugerahan sebagai Emiten Kapitalisasi Pasar Terbesar (Big Cap PLCs) dengan Praktek Tata Kelola Perusahaan Terbaik tahun 2022. Tahun ini, IICD Awards dilaksanakan dengan mengambil tema Sustainability Governance For Long-Term Value Creation.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan buah hasil kerja keras seluruh insan BCA dalam menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah dan masyarakat.

"Kami bersyukur tahun ini dapat kembali menerima penghargaan ini, menjadi sebuah kehormatan bagi BCA dapat dipercaya sebagai Big Cap PLCs. Konsep Good Corporate Governance (GCG) telah kami terapkan dalam lini bisnis terutama dalam memenuhi kebutuhan nasabah dan menciptakan inovasi terdepan yang relevan dengan kondisi pasar saat ini. Keluarga besar BCA yang bekerja solid, kesetiaan nasabah dan juga investor, hingga dukungan dari seluruh stakeholders mendukung kami untuk terus memberikan produk dan pelayanan terbaik," ujar Hera.

Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) didirikan oleh sepuluh universitas bereputasi tinggi serta beberapa individu terkemuka di Indonesia. Sejak berdiri pada 2000, IICD fokus dalam melakukan internalisasi praktik – praktik tata kelola perusahaan yang baik dan kedirekturan.

Untuk mendorong penerapan tata kelola perusahaan yang baik untuk seluruh emiten di Indonesia dan memberikan dukungan kepada regulator secara bersamaan, pada 2017 IICD memutuskan untuk melanjutkan inisiatifnya secara konsisten dengan melakukan penilaian terhadap 200 emiten berdasarkan kapitalisasi pasar terbesar dan menengah.

Sebagai perbankan nasional yang memiliki basis nasabah hampir di seluruh nusantara, BCA senantiasa menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menentukan kebijakan serta berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah serta stakeholder.

Tahun ini, BCA juga senantiasa aktif mewujudkan komitmen dalam pembangunan berkelanjutan dengan mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG) dengan #BCAForSustainability.

"Terima kasih sekali lagi atas penghargaan yang kembali kami terima tahun ini, semoga penghargaan ini dapat memacu motivasi kami dalam memberikan pelayanan terbaik yang menerapkan GCG. Kami juga turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada BCA dari nasabah tercinta BCA,” tutup Hera. (E-3)

Baca Juga

Dok Modernland

Saat Pandemi, Modernland masih Mampu Catat Laba Rp458 M

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:10 WIB
Perseroan membukukan penjualan pemasaran Rp1,4 triliun. Segmen residensial mendominasi dengan Rp1,1 triliun, meski turun 18% ketimbang...
MI/BENNY BASTIANDY

Masuk Status Darurat, Daerah Dapat Geser Anggaran untuk Wabah PMK

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:15 WIB
Untuk melakukan pergeseran anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), kepala daerah dapat melakukan perubahan Peraturan Kepala Daerah...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Indonesia Ajak Negara Lain Berkontribusi pada Dana Perantara Keuangan

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:50 WIB
FIF diharapkan dapat diluncurkan secara formal dan beroperasi pada September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya