Senin 23 Mei 2022, 07:00 WIB

AirAsia Indonesia Buka Kembali Rute Bali - Labuan Bajo

Mediaindonesia.com | Ekonomi
AirAsia Indonesia Buka Kembali Rute Bali - Labuan Bajo

Medcom.id
AirAsia

 

AirAsia Indonesia membuka kembali layanan penerbangan berjadwal ke destinasi Labuan Bajo dari Bali mulai 20 Mei 2022 dengan jadwal penerbangan empat kali seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Layanan penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Masing-masing penumpang pada penerbangan ini mendapatkan jatah bagasi gratis 20 kg dan barang bawaan kabin 7 kg.

“Kami sangat berterima kasih kepada pelanggan setia kami dan seluruh masyarakat Indonesia yang terus mendukung kehadiran kami di destinasi-destinasi favoritnya. Dukungan ini membuat kami semakin bersemangat untuk mempersiapkan lebih banyak armada kami guna mengakomodir penambahan operasional di rute-rute lain yang berpotensi untuk dibuka kembali," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine melalui siaran persnya, Minggu (22/5).

Menurut Veranita, dengan dihapuskannya syarat tes Covid-19 bagi turis asing yang sudah divaksin penuh untuk masuk ke Indonesia, ada potensi potensi peningkatan yang sangat besar terhadap jumlah pemesanan dalam beberapa minggu ke depan khususnya dari Australia ke Bali yang juga bertepatan dengan libur musim dingin di sana.

"Dengan memanfaatkan momen ini kami berharap turis-turis asal Australia yang terbang ke Bali dan ingin melanjutkan liburannya di Labuan Bajo dapat menggunakan layanan penerbangan yang baru kami buka kembali ini," tutur dia.

Lebih lanjut, pihak AirAsia melihat peran strategis untuk memperbaiki interkonektivitas Labuan Bajo dengan destinasi lainnya melalui Bali yang terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi internasional dan domestik.

Turis domestik dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya juga dapat terhubung ke Labuan Bajo melalui Bali.

Sementara bagi wisatawan asing, tak hanya Australia, tetapi juga turis dari Malaysia, Thailand, dan Singapura dapat menggunakan layanan penerbangan AirAsia ke Labuan Bajo lewat Bali.

Penerbangan perdana AirAsia ke Labuan Bajo QZ644 pada 20 Mei lalu dilepas dengan tarian adat khas Manggarai, Nusa Tenggara Timur oleh awak kabin AirAsia, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada seluruh penumpang, 66 di antaranya WNA. Pesawat berlepas dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 15:14 dan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo pada pukul 16:18. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Antata

PUPR Salurkan 60.706 Unit Bantuan Rumah Swadaya

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:48 WIB
Pada 2022 Ditjen Perumahan PUPR mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp2,23 triliun untuk program...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Airlangga Sebut Kasus Harian Covid-19 Masih Level Aman

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:00 WIB
Negara lain yang memiliki jumlah kasus harian cukup tinggi sampai 28 Juni 2022 adalah India dengan 14.529 kasus, Inggris dengan kasus...
Antara

OJK: Penghimpunan Dana di Pasar Modal Capai Rp102,9 Triliun

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:52 WIB
Hingga 24 Juni 2022, OJK mencatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 1,5%, jika dibandingkan dengan akhir Mei 2022 (mtd) ke level...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya