Kamis 19 Mei 2022, 11:06 WIB

Hyundai Bakal Investasi Rp242 triliun untuk kendaraan listrik di Korsel

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Hyundai Bakal Investasi Rp242 triliun untuk kendaraan listrik di Korsel

Dok Andalan Motor
Ilustrasi: Dealer Hyundai di Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

 

Hyundai Motor Group mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menginvestasikan total 21 triliun won atau sekitar Rp242 triliun hingga tahun 2030 untuk perluasan bisnis kendaraan listrik di Korea Selatan.

Mengutip Reuters pada Kamis, grup yang menaungi Hyundai Motor Co dan Kia Corp itu berencana memproduksi 1,44 juta unit kendaraan listrik di Korea Selatan setiap tahun pada 2030.

"1,44 juta unit volume produksi kendaraan listrik di Korea Selatan akan mencapai sekitar 45 persen dari total kapasitas produksi kendaraan listrik global yaitu 3,23 juta unit pada tahun 2030," kata Hyundai Motor Group dalam pernyataannya.

Pekan lalu, Reuters melaporkan bahwa Hyundai juga berencana membangun pabrik kendaraan listrik di Georgia, Amerika Serikat.

Menurut Atlanta Journal-Constitution, perusahaan akan menginvestasikan 7,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp110 triliun di Georgia dan mempekerjakan 8.500 orang.

Tahun lalu, Hyundai Motor Group pernah mengatakan pihaknya berencana menginvestasikan 7,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp108 triliun di Amerika Serikat pada tahun 2025 untuk memproduksi kendaraan listrik, meningkatkan fasilitas produksi, dan melanjutkan investasi dalam solusi mobilitas pintar untuk meningkatkan berbagai moda transportasi di kota-kota. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Antara

Sri Mulyani Minta Pertamina Kendalikan Konsumsi Pertalite

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:51 WIB
Hal itu penting untuk dilakukan agar beban subsidi dalam postur APBN tidak semakin membengkak. Diketahui, belanja untuk subsidi energi...
Ist

CreaVid Competition untuk Mendukung Industri Kreatif di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:29 WIB
Lewat kreasi generasi milenial ini, publik diharapkan bisa lebih paham tentang investasi keuangan, agar masyarakat tidak mudah terpedaya...
Dok. Pribadi

Karya Desainer dan Arsitek Indonesia Ikut Warnai Pembangunan Bangsa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 20:47 WIB
Saat ini Karya Cipta para ahli Indonesia telah mencapai hasil desain yang cukup tinggi dan makin berkualitas dengan dukungan teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya