Rabu 18 Mei 2022, 16:05 WIB

Ikuti Langkah ini untuk Mencari Rumah Idaman

mediaindonesia.com | Ekonomi
Ikuti Langkah ini untuk Mencari Rumah Idaman

dok.rumah.com
Marine Novita, Country Manager Rumah.com (kiri)

 

Rumah.com sebagai salah satu portal properti  di Indonesia  menggelar program pemberdayaan bertajuk Melangkah Bersama Rumah.com. Melalui program ini, mereka membantu pencari rumah yang terpilih untuk mendapat dukungan berbagai sumber daya berupa kepakaran dan jaringan konsultan properti. Program ini didokumentasikan menjadi sebuah reality show yang bisa diikuti di media sosial untuk menginspirasi para pencari rumah di Indonesia memulai langkah menuju kepemilikan properti.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com mengatakan pihaknya memahami kesulitan masyarakat dalam mencari rumah. “Kami berempati bahwa perjalanan mencari rumah bisa terasa menakutkan, membuat mereka bingung, ragu, dan tidak tahu harus mulai dari mana,” kata Marine dalam acara webinar, Rabu (18/5).

Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2022 menemukan sebanyak 71% orang Indonesia sebenarnya ingin membeli rumah tetapi hanya 27% responden saja yang sudah merasa setengah jalan menuju target yang dituju. Data pemerintah sendiri memperkirakan backlog perumahan masih mencapai 12,75 juta unit.

“Melalui program ini, kami ingin mendorong para pencari rumah lainnya untuk mulai mengambil langkah,” ujar Marine.

Program ini menghadirkan kisah Erna, seorang ibu tunggal yang sangat ingin 3 anaknya bisa tinggal di rumah milik mereka sendiri. Kisah lainnya adalah Arnold dan istrinya yang bertahun-tahun telah bekerja keras dari satu kota ke kota lain. Mereka kini ingin menetap sedekat mungkin dari sekolah sang buah hati yang memasuki jenjang SD.

“Sebagai seorang ibu tunggal, saya ingin memberi rasa aman kepada anak-anak saya, tidak ingin mereka merasa kekurangan. Walau sejujurnya, memiliki rumah sendiri rasanya masih seperti mimpi,” ujar Erna.

Rumah.com memanfaatkan jaringan luas dari 12.500 agen properti dan menunjuk dua spesialis area untuk membantu Erna dan Arnold menemukan kandidat rumah yang memenuhi kriteria mereka. Pakar hukum dan perencanaan keuangan dari halaman Tanya Rumah.com juga ditunjuk untuk membantu mereka.

Para pencari rumah dapat mengikuti perjuangan kedua keluarga ini dalam mencari rumah mulai 19 Mei 2022 di akun Instagram rumah.com. (RO/M-4)

 

Baca Juga

Dok. Petrolimia  Gresik

Program Makmur Tingkatkan Produksi dan Pendapatan Petani Tebu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:41 WIB
Hasil panen tebu para petani naik 37% yakni dari sebelumnya 116,5 ton per hektare menjadi 159,7 ton per...
Antara/Maulana Surya

Investasi Berkelanjutan Jadi Topik Pertemuan TIIWG G20 Kedua di Surakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:05 WIB
Pertemuan TIIWG ini diharapkan dapat mempercepat terwujudnya transformasi...
Dok.Ist

Program Jawara Telah Bukukan Penjualan Rp2,5 M

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:41 WIB
Setiap Jawara yang saat ini sudah aktif memulai usahanya bisa mengantongi keuntungan perbulan hingga 2 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya