Senin 16 Mei 2022, 14:44 WIB

AirAsia Terbangkan Kembali Rute Bali-Perth

Fetry Wuryasti | Ekonomi
AirAsia Terbangkan Kembali Rute Bali-Perth

ANTARA FOTO/Fauzan
Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten Sumber:

 

SEETLAH vakum lebih dari dua tahun sejak pandemi, mulai 15 Mei kemarin AirAsia telah resmi kembali menerbangi rute Bali-Perth yang sangat populer di kalangan turis asal Australia untuk berlibur ke Bali. 

Penerbangan perdana dari Bali ke Perth dengan membawa 88 penumpang penerbangan QZ536. Penumpang penerbangan QZ537 dari Perth ke Bali membawa 142 penumpang yang mayoritas adalah Warga Negara Australia. Penerbangan rute Bali Perth PP dilayani menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. 

Baca juga: Survei Ungkap 56,4% Responden Masih Sulit Dapatkan Minyak Goreng

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan Kemenparekraf menyambut baik pembukaan kembali rute Perth-Denpasar oleh AirAsia.

Sejak akses perjalanan wisata antara Indonesia dan Australia kembali dibuka pada Maret 2022, wisman pasar Australia konsisten menunjukkan tingkat antusiasme yang tinggi sehingga peningkatan seat capacity antara kedua negara perlu segera dilakukan.

"Hal ini merupakan sinyal baik kebangkitan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang secara simultan diharapkan akan menjadi pendorong kebangkitan ekonomi nasional, serta terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja nasional di sektor parekraf," kata Sandi.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan dua tahun terakhir ini tentu tidak mudah untuk dilewati bagi industri aviasi, namun sekarang keadaan sudah mulai kembali normal.

"Kami sangat senang dapat kembali terbang ke Australia dan menyambut pelanggan-pelanggan kami lagi di rute Bali-Perth ini, yang sebelumnya sempat terhenti sejak Maret 2022," kata Veranita.

Warga Australia, khususnya Australia Barat sangat mencintai Bali dan AirAsia sebagai penerbangan berbiaya hemat akan terus memberikan penawaran bernilai lebih dan promosi terbaik termasuk paket tiket dan hotel melalui airasia Super App atau airasia.com.

"Kami juga cukup bergembira karena jumlah pemesanan pada rute ini terus menunjukkan tren peningkatan, yang diperkirakan akan terus tumbuh mendekati puncak libur musim dingin Australia dalam beberapa minggu ke depan. Oleh karena itu kami berharap dapat secara bertahap menambah frekuensi penerbangan di rute ini hingga menjadi frekuensi awal sebelum pandemi," kata Veranita.

AirAsia mengimbau seluruh tamu untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan. 

Bagi tamu yang akan terbang ke Perth mohon mempelajari dan memenuhi persyaratan terkini mengenai perjalanan internasional ke Australia dan negara bagian Australia Barat. Semua tamu diwajibkan untuk mengisi Digital Passenger Declaration sebelum keberangkatan dan memenuhi persyaratan lainnya.

Bagi tamu yang akan terbang ke Indonesia, dimohon menyertakan hasil negatif tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan, mengunduh dan melengkapi data diri di aplikasi Peduli Lindungi, serta memenuhi persyaratan lainnya. (OL-6)

Baca Juga

Ist

Jerry Sambuaga Mengundang Pelaku Kripto untuk Berinvestasi di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:46 WIB
Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Jerry Sambuaga berada di Malaysia untuk menjadi pembicara dalam seminar yang bertemakan Asian...
dok.ist

Dirjen Pajak Diduga Terbitkan SP2 Perubahan Palsu pada PT SBS

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:40 WIB
PERKARA sengketa pajak antara PT. Surya Bumi Sentosa (SBS) yang menggugat Direktur Jenderal Pajak memasuki babak...
ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

Masyarakat tidak Wajib Punya Aplikasi MyPertamina untuk Daftar BBM Subsidi

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:29 WIB
Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting memastikan bahwa masyarakat tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya