Minggu 15 Mei 2022, 15:48 WIB

Kompolnas: Kehadiran Kapolri Tingkatkan Moral Kaum Buruh

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Ekonomi
Kompolnas: Kehadiran Kapolri Tingkatkan Moral Kaum Buruh

Ist
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berorasi di tengah aksi massa buruh yang menggelar demonstrasi dalam rangka May Day 2022.

 

KOMISIONER Kompolnas Poengky Indarti menyebut kehadiran dan pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berorasi di tengah aksi massa buruh yang menggelar demonstrasi dalam rangka May Day 2022 tingkatkan moral kaum buruh.

Orasi Kapolri disebut merupakan wujud Negara yang mengakui peranan buruh dalam meningkatkan perekonomian.

"Kami mengapresiasi Bapak Kapolri yang hadir langsung di GBK dan mendukung perayaan May Day. Kami juga memuji sambutan Kapolri yang mengucapkan terima kasih kepada buruh atas upaya buruh dalam menyukseskan peningkatan ekonomi nasional," ungkap Poengky, Minggu (15/5).

"Ucapan terima kasih dari Kapolri sangat meningkatkan moral Buruh dan merupakan bentuk pengakuan Negara atas perjuangan Buruh dalam meningkatkan perekonomian nasional," tambah Poengky.

Di sisi lain, Poengky juga mengapresiasi pelaksanaan demo May Day yang berlangsung damai. Menurut dia, aksi buruh dan aparat bekerjasama dengan baik sehingga demo berlangsung aman.

"Kompolnas menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan aksi May Day yang berlangsung hari ini secara serentak di seluruh Indonesia berjalan secara damai, lancar, aman, dan sukses. Kerjasama serta koordinasi yang baik antara konfederasi serikat buruh dengan aparat Kepolisian patut dipuji," tutur Poengky.

Poengky melanjutkan, koordinasi yang baik antara kepolisian dan massa buruh membuat aspirasi tersampaikan dengan jelas dan utuh. Poengky berharap demo May Day hari ini dapat dijadikan contoh, baik oleh kepolisian maupun serikat buruh, di waktu mendatang.

“Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik tersebut, maka hak-hak buruh dapat disuarakan secara bebas. Kami berharap koordinasi yang baik ini dapat menjadi contoh jika di kemudian hari serikat buruh melaksanakan unjuk rasa," ucap Poengky.

Poengky menegaskan unjuk rasa adalah bagian dari kebebasan berekspresi dan mengemukakan pendapat yang patut dihormati. (OL-12)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Pencabutan Larangan Ekspor CPO Langkah Strategis Pulihkan Ekonomi

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:20 WIB
Langkah ini sangat diperlukan untuk memitigasi risiko krisis pangan di tingkat...
Antara/Jojon

Pertalite dan Elpiji 3 Kg Dipastikan tidak Naik, Erick : Agar Tidak Bebani Rakyat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:13 WIB
Dengan penambahan belanja tersebut, pemerintah menjamin tidak ada kenaikan harga pada bahan bakar minyak (BBM) pertalite hingga elpiji 3...
Ist

Barista Mikael Jasin Sebut Sajikan Kopi Perlu Didukung Mesin Kopi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:07 WIB
Untuk menarik perhatian khalayak serta peminat seni, Toffin Indonesia bekerja sama dengan ART1 dengan menggelar kompetisi seni lukis dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya