Rabu 11 Mei 2022, 15:33 WIB

Tingkatkan Kepatuhan Pedagang Eceran, Bea Cukai Laksanakan Operasi Pasar di Yogyakarta dan Tembilahan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Tingkatkan Kepatuhan Pedagang Eceran, Bea Cukai Laksanakan Operasi Pasar di Yogyakarta dan Tembilahan

DOK BEA CUKAi

 

SEBAGAI bagian dari upaya mengontrol peredaran rokok ilegal, petugas Bea Cukai Yogyakarta dan Bea Cukai Tembilahan menggandeng pemerintah daerah setempat melaksanakan operasi pasar.

“Di Yogyakarta, petugas gabungan yang terdiri dari Bea Cukai, Satpol PP, Pemda Kulon Progo dan Pemda Bantul melaksanakan operasi pasar ke beberapa kecamatan. Tujuannya adalah untuk memastikan tidak ada peredaran rokok ilegal serta menberikan informasi kepada pedagang eceran untuk tidak memperjualbelikan rokok ilegal,” ungkap Hatta Wardhana, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan.

Selain melaksanakan operasi pasar, Bea Cukai juga memberikan edukasi kepada para pedagang hasil tembakau tentang ketentuan cukai. Salah satunya tentang ciri-ciri rokok ilegal yang harus diketahui dan diwaspadai oleh mereka. "Dengan kegiatan opsar ini, kami harap para pedagang hasil tembakau memahami ketentuan di bidang cukai. Kami juga menghimbau agar tidak menjual hasil tembakau yang melanggar ketentuan," tambah Hatta.

Sejalan dengan yang dijalankan di Yogyakarta, Bea Cukai Tembilahan melaksanakan operasi pasar ke Kecamatan Kuala Cenaku dan Kecamatan Rengat. Operasi gabungan ini merupakan salah satu jenis kegiatan yang memanfaatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). (RO/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/

Menkominfo: Investor Sampaikan Minat Kembangkan 5G di Indonesia

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:01 WIB
Minat investor tersebut juga diperkuat dengan kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tumbuh sebesar 5,01 persen pada kuartal pertama...
Dok.Ist

Laba Aldo Melesat 70,8% pada Kuartal I 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:00 WIB
ALDO juga baru saja meluncurkan inovasi produk berkelanjutan Hexcel Wrap untuk mengurangi sampah plastik di industri...
Antara/Agung Rajasa

OJK: Sektor Jasa Keuangan Tetap Stabil

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:39 WIB
Data OJK per April menunjukkan kredit perbankan tumbuh sebesar 9,10% (year on year/yoy) atau 3,69% (year to date/ytd), meningkat signifikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya