Selasa 10 Mei 2022, 18:52 WIB

Erick Thohir Optimistis Para Santri Akan Mampu Bangkitkan Ekonomi Umat

Widhoroso | Ekonomi
Erick Thohir Optimistis Para Santri Akan Mampu Bangkitkan Ekonomi Umat

ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir optimistis ekonomi umat bakal bangkit di tangan para santri. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini percaya dengan kemampuan yang dimiliki para santri di seluruh pondok pesantren di Indonesia.

"Saya yakin ekonomi umat bisa bangkit dan semakin berkembang di tangan adik-adik santri," ujar Erick Thohir.

Ia mengatakan para santri harus diberikan kesempatan untuk berani menunjukkan kemampuan yang dimilikinya. Orang nomor satu di BUMN itu menyebut para santri hanya membutuhkan ruang dan wadah untuk meningkatkan kreativitas.

Apalagi menurut Erick Thohir, sekarang adalah era nya keterbukaan dan kolaborasi. Mantan Presiden Klub Inter Milan itu mengatakan, para santri harus mengambil peluang ini untuk berani mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki. "Terutama di era kolaborasi ini, kesempatan terbuka lebar bagi siapa saja yang kreatif dan adaptif," kata Erick Thohir.

Dengan langkah memberikan ruang dan wadah untuk para santri, Erick Thohir optimistis ekonomi umat bakal bangkit dan jadi lebih maju dari sebelumnya. Anggota Kehormatan Banser ini juga berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. "Insya allah Indonesia bisa menjadi pusat industri halal dunia dan muslimpreneur baru bermunculan," tutur Erick Thohir.

Demi meningkatkan kualitas para santri, Erick Thohir selalu Menteri BUMN mengeluarkan beragam program. Di antaranya adalah santripreneur dan santri magang di BUMN. Program tersebut ditujukkan Erick Thohir untuk memberdayakan para santri dalam pemgembangan ekosistem bisnis dan ekonomi syariah melalui ilmu fiqih yang dikuasai. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara/Agung Rajasa

OJK: Sektor Jasa Keuangan Tetap Stabil

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:39 WIB
Data OJK per April menunjukkan kredit perbankan tumbuh sebesar 9,10% (year on year/yoy) atau 3,69% (year to date/ytd), meningkat signifikan...
Dok. Chitose Internationl

Ekonomi Mulai Pulih, CINT Optimistis Cetak Peningkatan Penjualan Hingga 21,04% Tahun ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:36 WIB
Chitose mencatatkan laba bruto Kuartal I-2022 sebesar Rp18,97 miliar juga mengalami peningkatan 21,73% dibandingkan dengan Kuartal...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bertemu Wakil Presiden Zambia, Jokowi Tawarkan Penguatan Kerja Sama Ekonomi

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:06 WIB
"Bapak Presiden menyampaikan harapan, ke depan ekspor Indonesia termasuk Crude Oil Palm, kertas, dan pakaian jadi terutama, dapat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya