Senin 09 Mei 2022, 17:50 WIB

April, RFB kembali Menjadi Pialang Terbaik Pertama

Mediaindonesia.com | Ekonomi
April, RFB kembali Menjadi Pialang Terbaik Pertama

DOK RFB.
Lisa Usfie.

 

PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) tercatat kembali sebagai pialang terbaik pertama. Perusahaan pialang ini berhasil menyabet dua kategori sekaligus yaitu Pialang Gabungan Teraktif dan Pialang Bilateral Teraktif. 

Raihan RFB itu berdasarkan jumlah transaksi 10 pialang teraktif anggota PT Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (persero). Pimpinan Cabang RFB DBS Tower, Jakarta, Lisa Usfie, mengatakan bahwa kepercayaan nasabah menjadi kunci utama mempertahankan posisi. 

"Walaupun sempat mengalami masa-masa sulit beberapa waktu lalu, layanan prima perusahaan terbukti mampu mempertahankan loyalitas nasabah. Strateginya ialah selalu memberikan pelayanan nasabah secara baik, terpercaya, aman, dan nyaman," kata Lisa. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada segenap nasabah RFB yang tetap menaruh kepercayaan tinggi hingga saat ini.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Bappebti Nomor 3 Tahun 2022 pada 8 April 2022, pembekuan kegiatan usaha RFB telah dicairkan. Begitu pula dengan izin wakil pialang berjangka RFB aktif kembali dengan dasar Surat Keputusan Kepala Bappebti Nomor 4 Tahun 2022 pada 18 April 2022. Sejak saat itu, RFB dapat melakukan penerimaan nasabah baru dan menjalankan aktivitas operasional secara normal.

Dalam rangka memenuhi komitmen penyempurnaan layanan transaksi untuk meningkatkan kepuasan nasabah dan pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik, RFB melakukan pembenahan dari sisi internal dan sedang mengembangkan sistem layanan. Pembenahan tersebut seperti penyempurnaan standar operasional dan prosedur, peningkatan kualitas sumber daya manusia, mekanisme edukasi di lapangan, dan penyempurnaan sistem layanan yang lebih cepat dan efisien. Sistem layanan itu di antaranya pengembangan sistem transaksi berbasis OTP (one time password) dan online withdrawal system.

Dengan layanan yang semakin cepat, terukur, dan efisien diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan transaksi nasabah. Selain itu, peningkatan mutu kualitas SDM dan menargetkan 1.000 wakil pialang berjangka per tahun secara bertahap, RFB akan memantapkan diri sebagai pialang berjangka dengan wakil pialang berjangka terbanyak di Indonesia. (RO/OL-14)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Laba DGNS Tumbuh 663% pada Kuartal I

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 09:38 WIB
Layanan medical checkup juga mencatat pertumbuhan 259,8% yoy menjadi 2.853 pemeriksaan dari yang sebelumnya hanya...
Dok BNI

Perluas Jaringan Global, BNI Lakukan Ekspansi Ke Belanda

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 18 Mei 2022, 09:34 WIB
PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk. atau BNI terus mengupayakan ekspansi kinerja bisnis luar negeri seiring dengan semakin kuatnya tren...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

OJK Terbitkan Aturan Baru Soal Perlindungan Konsumen Jasa Keuangan

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 18 Mei 2022, 09:17 WIB
Peraturan OJK ini memperjelas kewajiban prinsip keterbukaan dan transparansi informasi produk dan layanan serta peningkatan perlindungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya