Rabu 13 April 2022, 18:12 WIB

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Gandeng M Bloc Bangun Kawasan Danau Toba

Apul Iskandar | Ekonomi
 

DALAM rangka mengejar ketertinggalan di Kawasan Danau Toba, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menggandeng M Bloc untuk membangun kawasan Danau Toba.

M Bloc merupakan holding company yang bergerak di bidang placemaking ekonomi kreatif yang didirikan oleh para profesional di berbagai bidang industri dan bisnis kreatif di bidang arsitektur, branding, media, musik, film, dan seni pertunjukan.

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan didampingi jajaran direksi telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan M Bloc. Jimmy berharap dengan adanya kerja sama diharapkan mampu mendorong bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomis kreatif serta pengembangan bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif, kurasi produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu juga termasuk pendampingan legalitas Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pemasaran produk pariwisata dan ekonomi kreatif hasil UMKM di kawasan Danau Toba di M Bloc Market Jakarta, Medan, dan daerah lainnya.

“Melalui kerja sama ini diharapkan mampu mendorong bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga ekonomi dapat tumbuh di kawasan Danau Toba,” kata Jimmy dalam keterangannya, Rabu (13/4).

Penjajakan kerja sama ini sudah cukup lama karena kemampuan M Bloc telah dipercaya dalam mengelola situs-situs bangunan tua dan patut diacungi jempol karena revitalisasi destinasi wisata merupakan salah satu fokus.

Sementara salah satu founder M Bloc, menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kawasan Danau Toba untuk melihat potensi yang ada dan mengusulkan akan menggelar beberapa event di Toba Caldera Resort seperti Festival Drone.

"Kawasan Danau Toba akan sangat menarik ketika ada event serupa seperti Joyland Festival, jazz, pop, rock, dan musik tradisional," kata Jacob.

Sebelumnya M Bloc telah sukses mengubah kawasan Peruri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi ruang publik sekaligus wujud semangat kreatif anak muda. Selasa (12/4), M Bloc juga secara resmi akan mengelola Kantor Pos Medan yang dinamai Pos Bloc. (AP/OL10)

Baca Juga

Antata

PUPR Salurkan 60.706 Unit Bantuan Rumah Swadaya

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:48 WIB
Pada 2022 Ditjen Perumahan PUPR mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp2,23 triliun untuk program...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Airlangga Sebut Kasus Harian Covid-19 Masih Level Aman

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:00 WIB
Negara lain yang memiliki jumlah kasus harian cukup tinggi sampai 28 Juni 2022 adalah India dengan 14.529 kasus, Inggris dengan kasus...
Antara

OJK: Penghimpunan Dana di Pasar Modal Capai Rp102,9 Triliun

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:52 WIB
Hingga 24 Juni 2022, OJK mencatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 1,5%, jika dibandingkan dengan akhir Mei 2022 (mtd) ke level...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya