Kamis 31 Maret 2022, 13:55 WIB

Cara Buka Bisnis Kosmetik Brand Sendiri dengan Modal Minimalis

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Cara Buka Bisnis Kosmetik Brand Sendiri dengan Modal Minimalis

PT. Neo Kosmetika Industri
Aktivitas produksi di PT. Neo Kosmetika Industri.

 

Produk kecantikan kini seolah sudah menjadi kebutuhan wajib. Hal ini juga sejalan dengan permintaan pasar yang semakin tinggi.

Tak heran jika bisnis produk kecantikan menjadi bisnis yang menjanjikan. Saat ini, siapapun bisa terjun ke dunia bisnis produk kecantikan dengan brand sendiri.

Tak butuh modal yang fantastis, sebab ada jasa maklon kosmetik yang akan membantu para calon entrepreneur mewujudkan keinginannya. Jasa maklon kosmetik adalah jasa penyedia pembuatan produk kosmetik dari tahap riset hingga produksi.

PT. Neo Kosmetika Industri salah satu perusahaan yang menyediakan jasa maklon. Calon entrepreneur hanya perlu mengeluarkan modal Rp50 juta saja, sudah bisa memiliki brand produk kecantikan sendiri.

PT. Neo Kosmetika Industri akan membantu proses dari pembuatan sampel hingga pengiriman produk. Calon entrepreneur akan dibimbing dan bisa konsultasi terlebih dahulu.

"Langkah awal sebelum order produk kecantikan di PT. Neo Kosmetika Industri yaitu pembuatan sampel. Produk yang dapat di produksi di Neo yaitu skincare, decorative (makeup), bodycare, haircare dan parfum. Sampel akan dibuatkan oleh formulator dengan proses pengerjaan 14 hari kerja dan akan diberikan kepada klien, jika sesuai dengan keinginan akan dilanjutkan dengan produksi skala besar. Jika ada yang kurang dari sampel kami memberikan kemudahan dengan merevisi maksimal tiga kali," jelas Devi Sri Wedari, Marketing PT. Neo Kosmetika Industri.

Klien tak perlu repot mengurus segala sesuatunya. Sebab PT. Neo Kosmetika Industri sudah menyediakan bahan baku berkualitas yang berasal dari Eropa, Jepang dan Korea.

Klien hanya perlu mempersiapkan konsep atau memiliki produk acuan yang hendak dibuat. Namun jika klien betul-betul tak memiliki petunjuk sama sekali, akan ada tim yang membantu. "Tidak perlu khawatir klien dapat konsultasi dengan tim marketing kami, kami akan merekomendasikan bahan yang terbaik dan layanan terbaik untuk para klien kami," imbuhnya.

Dengan budget rendah senilai Rp 50 juta tersebut, klien sudah mendapatkan produk baru sebanyak 3.000 pcs dengan kualitas terbaik. Juga bebas biaya desain kemasan sesuai konsep yang diinginkan oleh klien.

PT. Neo Kosmetika Industri memiliki tim R&D profesional dan kompeten di bidangnya, serta mesin berteknologi canggih seperti mesin filling, inkjet coding, mesin shrink tunnel dan lainnya.

Mesin-mesin tersebut memiliki kapasitas hingga 500 kg untuk proses pencampuran bahan baku menjadi satu. Sehingga tak butuh waktu lama dalam pengerjaannya, yakni sekitar lima hingga enam bulan terhitung sejak konsultasi.

Sebagai perusahaan maklon terpercaya, produk kosmetik yang diproduksi akan didaftarkan ke BPOM dan sertifikasi halal. PT. Neo Kosmetika Industri merupakan perusahaan kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 2003 silam. Ratusan brand telah memercayakan produk-produk mereka untuk diproduksi di PT. Neo Kosmetika Industri, baik dari skincare hingga parfum. (OL-12)

 

Baca Juga

Dok Modernland

Saat Pandemi, Modernland masih Mampu Catat Laba Rp458 M

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:10 WIB
Perseroan membukukan penjualan pemasaran Rp1,4 triliun. Segmen residensial mendominasi dengan Rp1,1 triliun, meski turun 18% ketimbang...
MI/BENNY BASTIANDY

Masuk Status Darurat, Daerah Dapat Geser Anggaran untuk Wabah PMK

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:15 WIB
Untuk melakukan pergeseran anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), kepala daerah dapat melakukan perubahan Peraturan Kepala Daerah...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Indonesia Ajak Negara Lain Berkontribusi pada Dana Perantara Keuangan

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:50 WIB
FIF diharapkan dapat diluncurkan secara formal dan beroperasi pada September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya