Minggu 27 Maret 2022, 12:19 WIB

Bantu Pelaku Usaha Umi-UMKM, Pegadaian Bersama BRI dan PNM Gelar Festival Pasar Senyum Rakyat

mediaindonesia com | Ekonomi
Bantu Pelaku Usaha Umi-UMKM, Pegadaian Bersama BRI dan PNM Gelar Festival Pasar Senyum Rakyat

DOKA

 

TIGA entitas Holding Ultra Mikro (UMi) yang terdiri dari BRI, Pegadaian, dan Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali mengobarkan semangat pemberdayaan UMKM. Kali ini dalam bentuk Festival Pasar Senyum Rakyat dengan tagar #SemuaBisaSenyum yang digelar di Alun-Alun Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2022) mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 14.30 WIB.

Festival ini digelar sebagai ajang unjuk gigi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang dimiliki, agar diketahui oleh masyarakat luas. Kegiatan ini juga diharapkan memberi nilai tambah bagi para pelaku usaha Ultra Mikro. Nilai tambah dimaksud di antaranya kemudahan akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau, hingga peningkatan kapabilitas para pelaku usaha agar usaha mereka dapat tumbuh dan berkelanjutan.

Sekitar 50 tenan mitra binaan dari 3 entitas, ikut serta dalam festival ini. Di antaranya 25 usulan mitra binaan BRI, 15 dari Pegadaian, dan 10 dari PNM. Mulai dari kuliner, kerajinan, hingga produk fashion.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, Festival Pasar Senyum Rakyat ini merupakan ajang pembuktian bagi para pengusaha untuk menunjukkan eksistensi, bahwa mereka memiliki peranan penting terhadap perkembangan ekonomi indonesia.

“Bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar rakyat ini tidak perlu sungkan, karena setiap transaksi yang diberikan untuk para pelaku usaha di sini, menjadi bukti dukungan kita dalam membantu UMKM naik kelas," tambah Kuswiyoto.

Masyarakat yang datang ke Festival Pasar Senyum Rakyat juga berkesempatan mengikuti talkshow inspiratif, dengan narasumber pelaku usaha yang sukses mengembangkan bisnisnya. Pengunjung juga akan mendapatkan literasi untuk mengembangkan bisnis melalui pasar digital.

Kegiatan ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat. Setiap pengunjung harus check-in menggunakan aplikasi PeduliLIndungi dan disediakan layanan swab antigen.

Sentra layanan ultra mikro (SenyuM) merupakan spirit bersama Pegadaian, BRI, dan PNM untuk menciptakan ekosistem yang mendukung para pelaku usaha mikro di Indonesia untuk dapat berkembang, berkelanjutan dan memiliki daya saing.

Kolaborasi ketiga entitas tersebut semakin memudahkan akses dalam memperoleh produk dan layanan secara terintegrasi. Sekarang saatnya mewujudkan pemulihan ekonomi nasional, demi Indonesia maju dan sejahtera. (RO/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Dosen UGM: Transformasi BUMN oleh Erick Thohir Dinilai Berhasil

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 22:07 WIB
Pertamina berhasil masuk 500 perusahaan terbesar dunia berdasarkan pendapatannya dalam satu tahun...
Dok. Pribadi

Mengenal Sosok Pencetus Ide Kreatif Iklan Brand Besar di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:18 WIB
Jessica Kartika merupakan founder dari JJ INDONESIA (Group) yang terdiri dari Whizzup Digital Indonesia, JJ Communications, JJ Promotion...
Ist

BRI Dorong Para Talenta Muda Jadi Profesional Kompeten

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:46 WIB
Program BRILiaN Young Leader Indonesia (BYLI), pengembangan bagi pekerja Insan BRILiaN muda terpilih yang memberikan akselerasi karier,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya