Kamis 24 Maret 2022, 18:21 WIB

OVO Tambah Titik Pengisian Saldo di Puluhan Ribu Jaringan GrabMerchant

Mediaindonesia.com | Ekonomi
OVO Tambah Titik Pengisian Saldo di Puluhan Ribu Jaringan GrabMerchant

Dok.ovo
Ilustrasi. Aplikasi di sebuah smartphone

 

Platform pembayaran digital OVO menambah titik top up atau pengisian saldo di puluhan ribu jaringan GrabMerchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan, OVO senantiasa berfokus untuk membangun ekosistem yang lebih luas lagi melalui sinergi dengan berbagai mitra yang memiliki misi sejalan untuk menciptakan efek positif dalam peningkatan inklusi keuangan.

"Kami yakin masyarakat khususnya pengguna OVO akan merasa sangat dimudahkan dalam melakukan transaksi keuangan dengan hadirnya titik top up saldo offline melalui para merchant Grab yang tersebar di Indonesia,” kata Harumi melalui siaran pers pada Kamis.

Diketahui, OVO menjadi alat pembayaran utama untuk ekosistem Grab sejak tahun 2018, mulai dari pemesanan transportasi dan makanan online, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan banyak lagi lainnya.

Kerjasama OVO dengan Grab pun semakin mengukuhkan sinergi kedua belah pihak untuk menjembatani aktivitas ekonomi, sosial dan perputaran keuangan demi menciptakan komunitas yang tangguh, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Sinergi OVO dan Grab yang semakin erat ini tentunya mendorong pembukaan akses yang lebih luas ke layanan jasa keuangan. Pada saat yang bersamaan, tentunya sinergi ini juga membuka peluang untuk menghasilkan pendapatan baru bagi mereka yang tergabung dalam GrabMerchant, yang didominasi oleh sektor UMKM,” ujar Anan Kasetra, Director of Fintech Strategy Grab Indonesia.

Salah satu contoh menarik bagaimana GrabMerchant membantu membuka peluang baru bagi mitra dalam jaringannya adalah Mentari (28), yang melihat peluang bisnis tambahan di aplikasi GrabMerchant.

Sebelumnya, ia hanya menggunakan GrabMerchant untuk mengatur operasional harian tokonya, Xie Xie Boba. Tetapi seiring berjalan waktu, ia juga memberikan layanan lainnya, seperti isi saldo bagi mitra pengemudi, yang membantu membuat omzet bisnisnya bertambah hampir dua kali lipatnya.

Kini, dengan hadirnya fitur yang memungkinkan top up saldo OVO di aplikasi GrabMerchant, Grab berharap omzet bisnis bagi merchant seperti Mentari dapat semakin berkembang lebih besar lagi. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Sun Life Tawarkan Perlindungan dan Investasi Anti Resesi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:21 WIB
Produk unggulan terbaru Asuransi Sun USD Guaranteed memberikan kepastian imbal hasil mata uang USD sebesar 3,1% net per...
MR/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Minyak Nilam Aceh Produksi USK Kembali Diekspor ke Prancis

👤Amiruddin Abdullah R 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:05 WIB
KETUA Atsiri Universitas Syiah Kuala (USK) melalui Atsiri Research Center (ARC) kembali mengekspor minyak nilam ke Prancis  dengan...
MI/Reza Sunarya

Gedung Pusat Manufaktur Indonesia Siap Dibangun di Purwakarta

👤Reza Sunarya 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:35 WIB
GEDUNG Utama Indonesia Manufacturing Centre (IMC) atau Gedung Pusat Manufaktur Indonesia berdiri diatas lahan total 11 sektar di kawasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya